HETANEWS

Dituding jadi Biang Kekalahan Timnas Indonesia, Ini Reaksi Andritany Ardhiyasa

HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET

Medan, hetanews.com - Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, menjawab kritikan yang diterimanya dari suporter saat menjadi penjaga gawang timnas Indonesia.

Belakangan, suporter santer melontarkan kritik sebagai wujud kekecewaannya terhadap permainan Andritany Ardhiyasa yang kemasukan enam gol dalam dua pertandingan sehingga timnas Indonesia menelan kekalahan dari Malaysia dan Thailand.

Menurut Andritany Ardhiyasa, kritikan dari suporter itu merupakan hal yang biasa.

Sebab, itu risiko yang harus diterima para pesepak bola, terlebih saat membela timnas Indonesia.

"Sebagai pemain profesional itu adalah risiko. Untungnya saya mendapatkan ini ketika di usia sekarang, 27 tahun," ucap Andritany Ardhiyasa.

Andritany Ardhiyasa menambahkan, secara mental ia sudah mapan untuk mendapatkan cemooh dari suporter.

Ia merasa tidak tertekan dengan situasi tersebut.

Kiper asal Jakarta itu hanya menyayangkan bila kritikan tersebut diberikan untuk para pemain muda di Indonesia.

Kritikan kepada pemain muda bisa saja menjatuhkan mental bertanding sang pemain.

"Saya tidak bisa membayangkan, kasihan mereka. Untungnya saat ini di usia saya sekarang ini saya sudah mapan," kata Andritany Ardhiyasa.

"Saya berada di tim yang memberikan banyak pelajaran kepada saya, akhirnya saya sudah terbiasa," ucap mantan kiper Sriwijaya FC tersebut.

Andritany Ardhiyasa memastikan apa yang ia dapatkan saat membela timnas Indonesia tidak akan dibawa ketika memperkuat Persija Jakarta.

Ya, Andritany Ardhiyasa kemungkinan besar akan bermain saat Persija Jakarta menjamu PSIS Semarang pada pekan ke-18 Liga 1 2019 di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (15/9/2019).

"Secara mental saya sangat siap untuk pertandingan besok, secara fisik saya siap, yang ada tekad saya sekarang ini adalah saya ingin memberikan yang terbaik buat Persija Jakarta," kata Andritany Ardhiyasa.

"Tentunya saya masih memiliki keinginan untuk balik ke tim nasional, dan saya menjawab semua kritikan itu. Itu yang ada di dalam diri saya sekarang, tekad dan motivasi saya itu," ujar pemain yang sempat membela Persib Bandung junior tersebut.

sumber: tribunnews.com

Editor: gun.