HETANEWS

Madrid Pesta Gol ke Gawang Levante di Babak I

Penyerang Real Madrid, Karim Benzema (kiri), merayakan gol bersama Sergio Ramos

Madrid - Real Madrid menjamu Levante pada jornada empat LaLiga di Santiago Bernabeu, Sabtu 14 September 2019. Untuk sementara, El Real unggul tiga gol.

Di bawa guyuran hujan, Los Blancos sudah mengancam gawang Levante di menit kedua lewat peluang Karim Benzema. Lucas Vazquez memberinya umpan terobosan namun kiper Levante, Aitor Fernandez dengan sigap menjatuhkan diri untuk menahan bola tersebut.

Tim tamu justru yang hampir membuka keunggulan di menit ketujuh. Sepakan Oscar Duarte tipis saja melebar ke sisi sebelah kanan.

Selama 20 menit pertama, Madrid terus mengurung pertahanan Levante. Beruntung Levante memiliki Fernandez yang dengan sigap menepis peluang emas Benzema lewat sepakan jarak jauh memasuki menit 21.

Tak sampai satu menit, El Real kembali membuat lini pertahanan Levante harus kerja keras. Vazquez berlari mengejar bola di dalam kotak penalti, tapi lebih dulu dihalau pemain bertahan levante dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Usaha Madrid akhirnya berbuah hasil pada menit 25. Benzema menanduk bola hasil umpan matang Dani Carvajal. Bomber asal Prancis itu membuat Fernandez hanya terpaku melihat bola masuk ke dalam gawangnya.

Hanya berselang enam menit, Benzema kembali mencatatkan namanya di papan skor. Dia bekerja sama dengan James Rodriguez sebelum menaklukkan Fernandez untuk kali kedua dari jarak dekat.

Tim asuhan Zinedine Zidane semakin memperlebar jarak di menit 41. Gol ketiga Madrid dipersembahkan oleh Casemiro. Dia menuntaskan umpan Vinicius Junior yang sebelumnya menerima bola dari lini belakang.

Unggul tiga gol membuat Madrid semakin percaya diri mendominasi pertandingan. Skor 3-0 menutup paruh pertama.

Susunan Pemain 

Real Madrid: Thibaut Courtois (PG); Sergio Ramos, Raphael Varane, Marcelo, Dani Carvajal, Casemiro, Toni Kroos, James Rodriguez, Lucas Vazquez, Vinicius Jr, Karim Benzema.

Levante: Aitor Fernandez (PG); Oscar Duarte, Sergio Postigo, Jorge Miramon, Carlos Clerc, Ruben Vezo, Rochina, Jose Campana, Nikola Vukevic, Jose Morales, Borja Mayoral.

Sumber: VIVAnews

Editor: tom.