HETANEWS

Radiapo Sinaga Yakin diusung PDI Perjuangan Sebagai Calon Bupati Simalungun

Radiapo Sinaga[kemeja putih] dan Samrin Girsang

Simalungun, hetanews.com - Radiapo Hasiholan Sinaga menyerahkan formulir pendaftaran bakal calon [Balon] Bupati Simalungun. Radiapo atau RHS yakin akan diusung PDI Perjuangan sebagai Calon Bupati Simalungun.

Radiapo Sinaga datang ke sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Simalungun, di kompleks Griya, Jalan Asahan, Sabtu (14/9/2019). Dia datang bersama rombongan mengendarai mobil mewah jenis Alphard bercat putih.

Kehadiran Radiapo turut disambut oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Simalungun, Samrin Girsang, beserta tim penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun. 

"Sungguh luar biasa penyambutan pengurus dan tim penjaringan," ucap Radiapo ditemui usai penyerahan berkas pendaftaran.

Balon Bupati Simalungun yang punya julukan 'RHS' ini, yakin PDI Perjuangan akan mengusungnya sebagai Calon Bupati Simalungun pada Pilkada Simalungun 2020.

"Saya yakin dan percaya PDI Perjuangan satu-satunya partai pengusung RHS untuk menang, dan dicalonkan dari PDI Perjuangan sebagai calon Bupati Simalungun," katanya.

Dia memastikan telah membangun komunikasi dengan Parpol lain untuk koalisi PDI Perjuangan.  "Bahkan ditingkat DPP [dewan pimpinan pusat] partai lain, saya punya komunikasi yang baik," ungkapnya

Selain Radiapo Hasiholan Sinaga, Wakil Bupati Simalungun Amran Sinaga dan Sekretaris Daerah [Sekda] Kabupaten Simalungun, Gideon Purba juga ikut mendaftar sebagai Balon Bupati dari PDI Perjuangan.

"Saya terpanggil untuk membangun Simalungun. Bahwa peta kemiskinan itu adalah Tapanuli Utara, namun sekarang sudah maju dengan infrastruktur dan clean government-nya. Itu yang membuat saya ingin membangun kabupaten ini," jelasnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Simalungun, Samrin Girsang mengatakan tahapan penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun ini merupakan tahap awal.

"Ini proses awal, dimana ini adalah penyatuan visi dan misi kita dengan para Balon Bupati dan Wakil Bupati," katanya.

Dia menambahkan, pada Senin (16/9) pihaknya akan menyerahkan nama-nama Balon Bupati dan Wakil ke DPP PDI Perjuangan Kabupaten Simalungun. DPP PDI Perjuangan, kata dia akan menentukan siapa calon yang akan diusung.

"Hari ini dan besok kita kasih dispensasi bagi Balon yang sebelumnya sudah mengembalikan formulir. Jadi besok trakhir pengembalian formulirnya," ucapnya mengakhiri.

Baca juga: Gideon Purba: Saya Punya Visi yang Sama dengan Pak Amran Sinaga

Penulis: gee. Editor: edo.