HETANEWS

Pasangan FenHo Serahkan Berkas Pencalonan Cabup dan Cawabup Samosir

Pasangan Fernando Sitanggang dan Hendro Sihaloho saat foto bersama Panitia Penjaringan Balon Bupati Samosir, yang didampingi para jurnalis media cerak dan online, di Kantor DPC PDIP Samosir, jalan Putri Lopian. (foto/stm)

Samosir, hetanews.com - Para jurnalis yang tergabung dalam Ikatan Wartawan Online (IWO) Samosir dan Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Samosir, membuktikan komitmennya dengan mengantarkan dua kadernya, dengan jargon FenHo, yaitu, Fernando Sitanggang (Ketua IWO Samosir) dan Hendro Sihaloho (Ketua JOIN Samosir) ke DPC PDIP Samosir untuk mengembalikan formulir pendaftaran, sebagai bakal Calon Bupati (Cabup)/Wakil Bupati(Wabup) Samosir, periode 2024-2024.

Pasangan FenHo, memantapkan niatnya maju dalam bursa seleksi Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Samosir, dibuktikan dengan mengisi dan mengembalikan berkas kelengkapan pendaftaran kepada Panitia Seleksi Penjaringan PDIP Samosir, pada Sabtu (14/9/2019).

Saat menyerahkan berkas, FenHo didampingi para jurnalis, dan diterima langsung oleh Sekretaris PDIP, Marcel Siamarmata, Wakil Ketua, Marselinus Lumbanraja, Team Penjaringan PDIP Samosir, Jaharap Habeahan dan Romauli Panggabean, beserta pengurus PDIP Samosir lainnya.

Fernando Sitanggang mengatakan, mendaftar sebagai Bupati /Wakil Bupati, bukanlah hal yang tabu untuk meningkatkan kualitas demokrasi di Samosir, bagi setiap warga negara.

“Kami para juurnalist Samosir sepakat untuk masuk dalam sistem pemerintahan, dengan ikut mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Samosir kepada PDIP Samosir, dengan membawa semangat kebersamaan dari kaum jurnalis yang tergabung dalam IWO dan JOIN Samosir," ujar Fernando.

Sementara itu, Hendro Sihaloho mengatakan, dengan serius mengikuti prosedur penyaringan yang dilakukan PDIP, karena tahu, bahwa PDIP adalah partai yang terbuka untuk kaum jurnalis dan partainya wong cilik.

"Benar kita telah menerima pengembalian berkas saudara Fernando Sitanggang dan Hendro Sihaloho dengan jargon FenHo yang didukung kawan - kawan jurnalis IWO dan JOIN Samosir.

Kita telah berikan formulir pendaftaran pada Kamis lalu dan sudah dikembalikan hari ini,"ujar Tim Penjaringan, Romauli Panggabean yang juga Anggota DPRD terpilih, pada Pemilu, April 2019 lalu.

Marcel Simarmata mengatakan, bahwa pendaftaran balon Bupati di Samosir melalui PDIP adalah penjaringan yang terbuka dan bukan hanya formalitas saja, tapi dilakukan dengan mekanisme yang benar.

"Pendaftaran calon bupati di Samosir melalui PDIP bukan hanya formalitas, tapi dilakukan dengan mekanisme yang benar dari mulai DPD Provinsi sampai kepada DPP PDIP. Tidak ada satupun yang dapat memastikan calon yang mana yang akan diterima PDIP, sebagai calon Bupati di Samosir, semuanya harus melalui mekanisme partai," tegas Marcel Simarmata. 

Penulis: stm. Editor: gun.