HETANEWS

Fahri Sebut Wadah Pegawai KPK Harus Dibubarkan karena Bakal Jadi ASN

Jakarta, hetanews.com - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menilai Wadah Pegawai di KPK harus dibubarkan. Alasannya karena perlu ada penyesuaian dengan segala perundangan yang berlaku, khususnya saat revisi undang-undang KPK disahkan.

Bekas politisi PKS itu merujuk atas pernyataan Presiden Joko Widodo yang mengatakan seluruh pegawai di KPK berstatus sebagai aparatur sipil negara. Sehingga, imbuh Fahri, seluruh ASN haris mengikuti segala aturan perundangan yang berlaku.

"Wadah Pegawai itu seharusnya dibubarkan itu. Semua sudah menjadi anggota korpri kok dan sekarang semuanya seperti kata presiden, semua harus menjadi ASN. Ya menyesuaikan diri lah," kata Fahri.

Ia juga mengingatkan agar WP tidak melakukan segala tindakan semau mereka agar tidak menimbulkan kerepotan.

Diketahui Wadah Pegawai KPK adalah organisasi pegawai-pegawai di KPK. Belakangan, WP sering bersuara keras menolak revisi undang-undang KPK. WP bersama koalisi masyarakat pegiat antikorupsi beberapa kali mengadakan aksi pernyataan meminta Jokowi menguatkan kinerja KPK dan mendengar segala masukan.

WP juga secara konsisten menuntut pemerintah menuntaskan kasus serangan air keras terhadap penyidik senior KPK, Novel Baswedan. Namun sudah 2 tahun lebih pelaku serangan terhadap Novel tak kunjung terungkap. 

sumber: merdeka.com

Editor: sella.