HETANEWS.COM

Heboh Panitera Pungli Warga Rp1 Juta, Ini Penjelasan Ketua PN Siantar

Pengadilan Negeri Siantar, Jalan Sudirman, Kecamatan Siantar Barat. Foto: ist

Siantar, hetanews.com - Ketua Pengadilan Negeri Siantar Danardono angkat bicara terkait kasus dugaan pungutan liar salah satu oknum panitera pengganti terhadap warga pemohon ganti nama. Danar mengatakan, pemeriksaan atas kasusnya baru selesai dikerjakan oleh tim internal bentukan pengadilan.

"Karena padatnya kegiatan, pemeriksaan baru selesai Kamis (12/9). sehingga baru disusun berita acaranya (pemeriksaan), untuk sebagai dasar laporan. Demikian untuk dipahami," katanya lewat pesan singkat yang diterima hetanews, Jumat, 13 September 2019.

Danar menyampaikan terima kasih kepada media karena menurutnya berpatisipasi dalam menegakkan hukum. "Terima atas partisipasinya, dalam penegakan hukum di PN.Pms," ujar pria yang baru menjabat tiga bulan di lembaga peradilan tingkat satu tersebut.

Baca juga: Pengakuan Warga Dipungli Oknum Panitera PN Siantar Sebesar Rp1 Juta

Diberitakan, penitera pengganti PN Siantar berinsial HD meminta uang terhadap Ellen Damanik, salah seorang warga yang mengajukan permohonan ganti nama, pekan lalu. HD meminta uang sebesar Rp1 juta dengan dalih untuk diberikan kepada hakim.

Pihak pengadilan setelah kasusnya mencuat ke publik kemudian membentuk tim untuk mengusut kasusnya. Baik warga sebagai pemohon dan oknum panitera tersebut telah dimintai keterangan tim yang diketuai Hakim R Simorangkir.

Pun, kasus ini kemudian menambah rumit setelah adanya permintaan HD kepada media untuk menghapus berita terkait pungli yang menyeret namanya. Ini menandakan HD betul adanya melakukan Pungli.

Baca juga: Heboh Oknum Panitera Minta Uang Jual Nama Hakim, PN Siantar Bentuk Tim

Baca juga: Pungli Warga Rp1 Juta, Oknum Panitera PN Siantar Minta Hapus Berita

Penulis: bt. Editor: bt.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!