HETANEWS

Gideon Purba: Saya Punya Visi yang Sama dengan Pak Amran Sinaga

Gideon Purba [Kemeja Batik]

Simalungun, hetanews.com - Dua Pejabat di Pemkab Simalungun maju sebagai calon Bupati Simalungun pada Pilkada Simalungun 2020. Keduanya ialah Wakil Bupati Simalungun, Amran Sinaga dan Sekretaris Daerah, Gideon Purba. Keduanya pun sama-sama mendaftar dari PDI Perjuangan.

Gideon Purba mengembalikan formulir pendaftaran ke Tim Penjaringan di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Simalungun tak sendirian. Dia ditemani ratusan kaum Ibu dan 3 pasangan yang memakai pakaian adat, Jawa, Karo dan Simalungun. 

Sekda [Sekretaris Daerah] Kabupaten ini mengatakan, itu merupakan spontanitas warga yang telah memberikan dukungan kepadanya. Dan 3 pasangan yang memakai pakaian adat itu merupakan ungkapan kemajemukan Kabupaten Simalungun.

Selain memilih PDI Perjuangan sebagai kendaraan politik di Pilkada Simalungun 2020, Gideon sudah menjalin komunikasi secara individu ke 6 Parpol. Hal dia lakukan karena DPC PDI Perjuangan Simalungun masih butuh koalisi dari partai lain.

"Saya juga sudah konsolidasi ke Partai lain. Karena PDI P masih butuh koalisi," katanya, ditemui di sekretariat DPC PDI Perjuangan Simalungun, Jumat (13/9/2019).

Dia mengungkapkan, calon wakil-nya nanti sudah pasti memiliki kriteria. Meski nantinya, penentu siapa wakil adalah keputusan DPP PDI Perjuangan. 

"Kriteria yang pasti dia [Wakil] itu Muslim, karna saya Kristen. Karena komposisi penduduk di Simalungun itu semua agama ada. Harus ada keseimbangan," ungkap Balon Bupati yang disebut GP [Gideon Purba] ini.

Disinggung mengenai Wakil Bupati Simalungun, Amran Sinaga yang juga sebagai Bakal Calon Bupati dari partai PDI Perjuangan, Gideon menyebut ada cita-cita yang sama.

Dia juga mengungkapkan dirinya dan Wakil Bupati Simalungun itu masih saling berkordinasi selama mengabdi di Kabupaten Simalungun. 

"Tapi memang khusus di Pilkada Simalungun ini kami punya visi yang sama. Sama-sama kepengen jadi Bupati, disitu kesamaannya," ujarnya seraya tertawa kecil.

Baca juga: Ada Benang Merah, Gideon Purba Maju Sebagai Calon Bupati Simalungun

Penulis: gee. Editor: edo.