HETANEWS

Bupati Lantik Rusmiani Purba Jadi Kaban PKA Sergai

Bupati Sergai saat melantik para pejabat, di Aula Sultan Serdang.

Sergai, hetanews.com - Bupati Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Ir H Soekirman, resmi melantik Rusmiani Purba, SP, M.Si, menjadi Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset (BPKA).

Sebelumnya, dia menjabat sebagai sekretaris BPKA Sergai. Pelantikan pejabat tersebut, dilaksanakan di Aula Sultan Serdang, Komplek Kantor Bupati Sergai, Jumat (13/9/2019).

Selain Rusmiani, Bupati juga melantik pejabat administrator, diantaranya, Nurasman, S.Sos, M.AP, sebagai Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU-PR), Drs. Rudy Irwansyah M.AP, sebagai Camat Sei Bamban, Nursiti Mastura SKM, M.Kes, sebagai Kabid Kelembagaan dan Sosial Budaya Dinas PMD, Mira Montana, sebagai Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan pada BPBD, Anggereny Sondang Romauly, SE, MM, sebagai Kabid Rehabilitasi dan Perlindungan Jaminan Sosial pada Dinas Sosial.

Bupati juga mengatakan, organisasi perangkat daerah yang memiliki berbagai keunggulan dan keutamaan akan menghadapi permasalahan harus diisi dengan personil yang loyal, profesional dan memiliki kompetensi.

Untuk itu, agar pejabat struktural yang baru dilantik hendaknya benar-benar mampu menjabarkan kepercayaan dan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya, katanya.

Untuk pejabat yang baru dilantik, ada empat poin, pertama, segera lakukan adaptasi terhadap tugas pokok dan fungsi jabatan masing-masing. Kedua, segera pelajari lingkungan kerja masing-masing agar pelayanan terhadap masyarakat bisa lebih maksimal. Ketiga, ayomi dan lindungi jabatan di bawahnya. Berikan arahan sehingga mereka dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. Terakhir, ciptakan suasana kerja yang kondusif dan pupuk kerja sama yang baik di antara pimpinan dan staf di lingkungan unit kerja, ujar Bupati.

Penulis: sutrisno. Editor: gun.