HETANEWS

Ada Benang Merah, Gideon Purba Maju Sebagai Calon Bupati Simalungun

Foto bersama Sekda Gideon Purba [kemeja batik] dan Tim Penjaringan PDI Perjuangan Simalungun.

Simalungun, Hetanews.com- Sekretaris Daerah Kabupaten Simalungun, Gideon Purba mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon Bupati Simalungun ke Tim Penjaringan. Gideon maju sebagai Calon Bupati Simalungun periode 2015-2020 dari PDI Perjuangan. 

Kedatangan Sekda [Sekretaris Daerah] Kabupaten Simalungun itu disambut oleh Tim Penjaringan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Simalungun, di Sekretariat Jalan Asahan, Kompleks Griya, Jumat (13/9/2019).

Sebagai Bakal Calon Bupati Simalungun pada Pilkada 2020 yang akan datang, Gideon berharap dirinya diterima oleh PDI Perjuangan sebagai kandidat calon yang akan diusung. 

"Dari dulu PDI Perjuangan ini sudah di hati. Walau saya PNS, saya kan mengamati beberapa partai. Ada benang merah, yang saya tidak bisa ceritakan mengapa saya cinta PDI P," ucapnya, usai mengikuti fit and proper test dari Tim Penjaringan bakal calom Bupati dan Wakil Bupati Simalungun.

Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon [Balon] Bupati dan Wakil Bupati DPC PDI Perjuangan Simalungun, Maraden Sinaga, mengatakan pengembalian formulir pendaftaran Balon Bupati dan Wakil dilakukan dari Kamis kemarin dan terakhir Minggu (15/9).

Dari 10 Balon Bupati dan 9 Balon Wakil Bupati, baru 3 Balon Bupati yang telah mengembalikan formulir pendaftaran sekaligus mengikuti fit And Proper test. Ketiganya ialah: Amran Sinaga, Jufriaman Saragih dan Gideon Purba. 

Maraden Sinaga menambahkan, penentu siapa calon yang akan diusung DPC PDI Perjuangan pada Pilkada Simalungun nanti adalah DPP PDI Perjuangan.

Itu ditetapkan setelah pihaknya menyerahkan nama- nama calon Bupati dan Wakil ke DPP PDI Perjuangan. Melalui penjaringan ini, kata Maraden, akan diserahkan paling sedikit [masing-masing] dua nama calon ke DPP PDI Perjuangan. 

"Ini tahap awal, kita akan merekomendasikan minimal 2 orang. Jadi apapun keputusannya ada di DPP PDI P. Untuk calon Wakil Bupati juga sama, DPP PDI P yang menentukan," ucapnya.

Baca juga: Gideon Purba Maju Jadi Calon Bupati Simalungun, Amran Sinaga: Beliau Itu Teman Saya

Penulis: gee. Editor: edo.