HETANEWS

Mahasiswa Siantar yang Kepergok Main "Kuda-kudaan" Akhirnya Akan Dinikahkan

Ilustrasi pernikahan (Foto/Int)

Siantar, hetanews.com - Perasaan bahagia terpancar di raut wajah orangtua dari kedua belah pihak, setelah sepakat berdamai dan berencana akan menikahkan putra – putri mereka, yang sebelumnya kedapatan main “kuda-kudaan”.

Pemandangan memalukan itu, dilihat langsung oleh ibu dari MA, yang terbangun dari tidurnya.

Tak sengaja, dia memergoki anak perempuannya itu lagi berhubungan intim, layaknya suami istri, di ruang tamu rumahnya, di Kecamatan Siantar Martoba.

Sedangkan sang pria, TAZ (23), berstatus mahasiswa, warga Desa Bah Birong, Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun, juga merasa lega, karena tak lagi tidur di balik jeruji besi sel tahanan Mapolres Siantar.

Karena kasus cabul yang menjeratnya, tak lagi dilanjutkan ke tingkat yang lebih jauh, oleh pihak keluarga pacarnya.

Kedua belah pihak, memilih berdamai, pada Jumat (13/9/2019) siang tadi.

Kini TAZ dan pacarnya MA, yang baru saja menamatkan sekolah SMK tersebut, berencana dinikahkan oleh orangtua mereka masing-masing.

Soal perdamaian kedua belah pihak itu, Kepala Unit (Kanit) Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Siantar, Ipda Malon Siagian, SH menyampaikan, orangtua dari TAZ itu telah menempuh jalur damai, dengan orangtua pacarnya tersebut.

"Jadi sudah berdamai orang itu, hari ini juga laporan pengaduannya dicabut dari Polres Siantar. Orang tua dari kedua belah pihak, sepakat berdamai dan menikahkan ananya," pungkasnya.

Baca juga: Mahasiswa Ketangkap Basah Sama Ortu Pacar Main ‘Kuda-kudaan’ di Ruang Tamu

Terpisah, di depan ruangan Unit PPA Satreskrim Polres Siantar, orangtua dari TAZ , boru Panjaitan (52) menyampaikan, pihaknya telah menjalin hubungan baik dengan orang tua pacar dari anaknya yakni MA.

Bahkan sudah sepakat berdamai dan akan menikahkan anak-anak mereka, pasca memergoki dan membuat laporan kepolisi, tambahnya.

"Setiap hari anak kami pulang ke rumah sehabis kuliah di Siantar, ini tidak pulang. Sempat bingung, anak tidak pulang dan rupanya ada masalah seperti ini. Tapi permasalahan anak kami ini, sekarang sudah berdamai. Setelah dari Polres ini, saya nikahkan anak saya itu dengan pacarnya," ucapnya ketika ditanyai.

Sebelumnya, TAZ ditetapkan tersangka atas laporan orang tua MA, dalam kasus tindak pidana perbuatan cabul.

Penulis: hza. Editor: gun.