HETANEWS.COM

Partai Golkar "Duduki " Kursi Pimpinan DPRD Tebingtinggi

Ketua DPD Golkar Tebingtinggi, Basarudin Nasution.

Tebingtinggi, hetanews.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tebingtinggi, telah menetapkan 25 calon anggota DPRD Tebingtinggi terpilih, periode 2019 – 2024, yaitu hasil Pemilu 2019, lalu.

Tiga partai politik (Parpol) sukses meraih kursi terbanyak, yakni Golkar, Nasdem dan PDI Perjuangan.

Keputusan tersebut, ditetapkan pada rapat penetapan perolehan kursi parpol dan anggota DPRD Tebingtinggi terpilih, yang dipimpin langsung oleh Ketua KPU Tebingtinggi, Abdul Khalik, didampingi komisioner lainnya, Emil Sofyan, Johan Wahyudi, dan Mukhlis Mochtar, serta Sekretaris, Ahmad Nurdin, beberapa waktu lalu, di RM Bahagia, jalan Yos Sudarso.

Rapat tersebut, turut dihadiri Wali Kota yang diwakili Staf Ahli, Bambang Sudaryono, Ketua Bawaslu Tebingtinggi, Huriadi Panggabean, Harirayani, Halda Qemlani Pane, Danramil 13TT Budiono, Pabung Dandim 0204 DS, Robert Sinaga, dan perwakilan parpol peserta Pemilu 2019.

Hasil penetapan perolehan suara parpol, Golkar, Nasdem dan PDI Perjuangan, mendapatkan 4 kursi, Gerindra 3 kursi, Hanura 2 kursi, Demokrat 2 kursi, PKS 2 kursi, PAN 2 kursi, PKB 1 kursi, dan Perindo 1 kursi.

Untuk anggota DPRD terpilih dari Dapil 1, yaitu dari Partai Golkar, Martin Machiavelli Hutahaean, Ibrahim Nasution. Nasdem, Muhammad Azwar, PDI Perjuangan, yakni Tamsil Husni. Gerindra, Husin, Hanura yakni Kaharuddin Nasution.

Partai Demokrat yakni Chairil Mukmin Tambunan, PKS,  Anda Yasser dan Perindo, yakni Muhammad Erwin Harahap.

Untuk dapil 2 dari PDI Perjuangan yakni Iman Irdian Saragih dan Mangatur Naibaho, Partai Golkar yakni Hendra Gunawan, Partai Gerinda yakni Imam Ansyori Nasution, Nasdem yakni Muhammad Doni Damanik.

Hanura yakni Ogamota Hulu, PKS yakni Erniwati, PAN yakni Syamsul Bahri, Demokrat yakni Zainal Arifin Tambunan dan PKB yakni Muliadi.

Untuk dapil 3 dari Partai Nasdem, yakni, Jonner Sitinjak dan Abdul Rahman, Golkar yakni Basyaruddin Nasution, Gerindra yakni Muhammad Hazly Azhari, PDI Perjuangan yakni Waris, dan PAN yakni Fahmi Tanjung.

Marada Panggabean SE, Wakil Ketua DPC PDI  Perjuangan Kota Tebingtinggi mengatakan, DPP PDIP telah menetapkan, bahwa calon  Wakil Pimpinan DPRD Kota Tebingtinggi dari PDIP, yaitu, Imam Irdian Saragih SE dan Ketua Fraksi, Waris. Keputusan ini bulat dan diterima tadi malam di Kantor DPD PDIP Sumut, ujarnya.

Sementara itu, untuk Pimpinan DPRD Tebingtinggi dari Partai Golkar, belum turun, ujar Ketua  DPD Golkar, Basarudin Nasution SH.

Ada 3 yang diusulkan ke DPP, yaitu, Basaruddin Nasution, SH, Hendra Gunawan SE dan Martin Hutahaean SE.

Sahat Nasution SH, selaku Sekretaris Dewan mengutarakan, pada hari Senin (16/9/2019) mendatang, pukul  10.00 WIB, ke 25 caleg terpilih itu akan dilantik.  

Penulis: wh. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!