HETANEWS

Kejari Simalungun Akan Lelang 66 Barang Sitaan

Beberapa barang sitaan yang akan dilelang. (foto/ay)

Simalungun, hetanews.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Simalungun akan melakukan lelang, terhadap barang sitaan.

Sekitar 66 unit batang sitaan, diantaranya, 60 unit sepeda motor berbagai jenis, 3 unit mobil truck, 1 unit mobil picup, 1 unit mini bus Hi Jet 1000,  cincin dan kalung  emas hasil rampasan dari berbagai perkara.

Demikian dikatakan Kajari Simalungun, melalui Ketua Panitia Lelang, Irvan Maulana SH, didampingi Sekretaris, Hiras Silaban SH (Kasi BB), kepada wartawan, di ruang  kerja Kasi Pidum, Jumat (13/9/2019).             

Barang sitaan, sebanyak itu, menurut Irvan Maulana, sudah dilakukan cek fisik oleh Dinas Perhubungan, dengan  menyesuaikan nomor rangka dan nomor mesin, sesuai berkas perkara. Untuk selanjutnya menentukan taksiran harga yang dilakukan oleh kantor KPKNL.

"Jadi untuk melakukan lelang, kejaksaan hanya sebagai pelaksana, sedangkan aturan dan harga ditentukan kantor lelang,"kata Irvan.

Disebutkan Irvan, ke 66 unit barang yang akan dilelang tersebut, merupakan hasil sitaan dari berbagai perkara pidana yang sudah dinyatakan berkekuatan hukum tetap, sejak tahun 2017.             

Pelaksanaan lelang akan diumumkan melalui online website Kejari Simalungun, dan juga media cetak.  Hasil lelang nantinya, akan disetor ke kas negara, jelas Irvan.

Penulis: ay. Editor: gun.