HETANEWS

Mantan Kadis Perkim Dilantik sebagai Sekda Kota Tanjungbalai

Wali Kota Tanjungbalai, M Syahrial saat melantik Yusmada, sebagai Sekda kota Tanjungbalai.

Tanjungbalai, hetanews.com - Yusmada SH, M.AP, akhirnya resmi menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungbalai, setelah dilantik dan mengucapkan sumpah jabatan, di hadapan Wali Kota Tanjungbalai, di Aula Kantor Wali Kota Tanjungbalai, Kamis (12/9/2019).

Pelantikan Yusmada, sebagai Sekda definitif ini, untuk menggantikan pejabat sebelumnya, yakni Plh. Sekda Halmayanti SH.

Yusmada yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) ini, merupakan 1 dari 8 pejabat, yang mengikuti seleksi penjaringan jabatan Sekda Kota Tanjungbalai.

Yusmada Siahaan, pernah menjabat sebagai Kabag Hukum dan Kasatpol PP Kota Tanjungbalai.

Kemudian menjadi pejabat eselon II, dengan menduduki jabatan sebagai Kepala Dinas Tata Kota yang berganti nama menjadi Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kota Tanjungbalai sampai akhirnya, dilantik menjadi Sekda Kota Tanjungbalai, berdasarkan Surat Keputusan Wali Kota Tanjungbalai Nomor: 820/445/K/2019 tanggal 5 September 2019.

Wali Kota Tanjungbalai, H M Syahrial, SH, MH, menyampaikan selamat kepada Yusmada yang telah dilantik menjadi Sekda.

Wali Kota juga meminta Yusmada agar langsung tancap gas bekerja, karena banyak agenda yang harus segera diselesaikan, diantaranya tingkatkan disiplin PNS, lakukan upaya untuk menyeimbangkan antara peningkatan kesejahteraan dengan sanksi (reward and punishment), kembangkan sistem penyusunan anggaran yang berbasis kinerja dengan pola bottom up dan berikan kepada OPD untuk menyampaikan argumentasi atas usulan program secara komprehensif dan bangun hubungan kerja yang baik dengan mitra kerja, seperti DPRD dan Forkopimda, dalam rangka mengembangkan kebijakan daerah dan kelancaran tugas pembangunan dan pemerintahan.

"Hal penting yang akan selalu saya ingatkan, bahwa jabatan adalah amanah dari Allah SWT yang wajib dilaksanakan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab, sesuai dengan janji dan sumpah jabatan yang telah diikrarkan serta yang diucapkan dan dituangkan dalam bentuk pakta integritas, karena pada dasarnya amanah tersebut harus bisa  dipertanggungjawabkan secara institusional kepada pemerintah dan secara moral kepada Allah SWT,”kata Wali Kota.

Diharapkan dalam pelaksanaan tugas dapat bekerja dengan sungguh-sungguh dalam rangka mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan sesuai dengan prinsip ”good governance” yang pada akhirnya akan berdampak pada terciptanya pelayanan prima kepada masyarakat, ujar H M Syahrial.

“Akhirnya, saya ucapkan terima kasih untuk Ibu Halmayanti SH yang selama satu tahun lebih menjabat Sekda. Tentu seluruh dedikasi yang telah dicurahkan ke daerah, bahkan merangkap dua jabatan, dan hari ini (kemarin) kembali ke jabatan semula sebagai Asisten III Bidang Administrasi,” tutup Wali Kota.

Penulis: ferry. Editor: gun.