HETANEWS

Gideon Purba Maju Jadi Calon Bupati Simalungun, Amran Sinaga: Beliau Itu Teman Saya

Bakal Calon Bupati, Amran Sinaga, di Sekretariat DPC PDI P Simalungun, Jalan Asahan, Kompleks Griya, Kamis (12/9/2019).

Simalungun, hetanews.com - Wakil Bupati Simalungun, Amran Sinaga dan Sekretaris Daerah [Sekda] Kabupaten Simalungun, Gideon Purba menjadi bakal calon Bupati dari PDI Perjuangan. Amran telah menyerahkan formulir, sementara Gideon Purba dikabarkan akan menyerahkan formulir besok.

Amran Sinaga ditemui usai menyerahkan formulir pendaftaran kepada Tim Penjaringan, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Simalungun, menyebut Sekda Kabupaten itu adalah sahabat-nya.

"Tidak ada masalah, beliau [Gideon Purba] itu teman saya," ujar Amran, saat disinggung  pencalonan Sekda Gideon Purba dari kapal yang sama, PDI Perjuangan. 

Amran mengaku sejauh ini belum ada membangun komunikasi politik dengan Sekda Gideon Purba, dalam menyambut kontestasi Pilkada Simalungun 2020. "Sejauh ini belum ada," imbuhnya.

Disinggung apakah dirinya diberi restu oleh Bupati Simalungun, JR. Saragih, untuk mencalonkan diri sebagai calon Bupati Simalungun, Amran Sinaga mengiayakan hal itu.

"Itu pasti, banyak yang didukung beliau, termasuk kita ini," ucapnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Simalungun, Samrin Girsang membenarkan Sekda Kabupaten Simalungun, Gideon Purba telah mengambil formulir pendaftaran bakal calon Bupati Simalungun dari PDI Perjuangan.

Kata dia, besok, Jumat (13/9) Gideon akan menyerahkan formulir ke Sekretariat DPC PDI Kabupaten Simalungun, "Beliau [Gideon] sudah mengambil formulir, besok rencananya akan mengembalikan formulirnya," ungkapnya.

Baca juga: Calon Bupati Simalungun Amran Sinaga Pilih PDI Perjuangan

Penulis: gee. Editor: edo.
Komentar 1