HETANEWS
ADVERTORIAL

Post-TIFF, Aktris Terbaik Oscar Race adalah Scarlett Johansson vs Renée Zellweger

Scarlett Johansson at the TIFF “Marriage Story” premiere

Toronto - Toronto International Film Festival memberi, dan mengambil. Pemirsa Toronto yang terkenal ramah tidak bisa dipercaya sepenuhnya - dengan pengecualian People's Choice Award, yang telah pergi ke pemenang Best Picture seperti "Chariots of Fire," "American Beauty," "Slumdog Millionaire," "The King's Speech, "" 12 Years a Slave, "dan" Green Book. "

Jadi, ketika audiensi TIFF memberikan tepuk tangan meriah, Anda harus mencari tahu apa artinya. Mereka dengan antusias memuji “Kisah Pernikahan” Netflix dengan Adam Driver dan Scarlett Johansson di tangan, yang terus membangun momentum dari Venesia ke Telluride dan Toronto, diikuti oleh New York, di mana ia akan bermain seperti gangbuster di kandangnya. (Ini duduk di 96 di Metacritic.)

Johansson yang tidak pernah dinominasikan adalah duking dalam perlombaan Aktris Terbaik dengan tiga kali pemenang Oscar yang dinominasikan, Renée Zellweger ("Cold Mountain"), yang menyalurkan kehancuran emosional Judy Garland pada akhir kehidupan tragisnya di "Judy." Debut Telluride, "Judy" menarik tepuk tangan meriah dan panjang di TIFF yang membuat aktris menangis. Dan memulai debutnya dengan baik di TIFF adalah Kasi Lemmons "Harriet," yang dibintangi oleh penyanyi-aktris Inggris Cynthia Erivo sebagai mantan pahlawan yang berubah menjadi budak, Harriet Tubman.

Yang juga mengendarai gelombang buzz TIFF adalah "Hustlers" karya Lorene Scafaria, kisah seorang pemula klub strip (Constance Wu) yang ditangani oleh penari tiang yang menakjubkan (Jennifer Lopez). Tidak ada pertanyaan bahwa watt bintang JLo menerangi konpeksi komersial ini. STX bisa mengeluarkan box office darinya. Tapi apakah ini penantang Oscar? Jangan percaya hype. Jika Lopez mencicit, itu akan menjadi pesaing pendukung. Ini kisah Wu.

Setiap pesaing Oscar membuat narasi untuk membuat mereka menang. Johansson adalah bintang film yang membuktikan bonafidinya sebagai aktris dramatis yang bekerja untuk auteur yang disegani, Noah Baumbach, dan "Marriage Story" adalah narasi Oscar yang sempurna: Johansson dimulai sebagai aktris cilik yang tumbuh di depan mata kita, dari Robert Redford's. "The Horse Whisperer" melalui indie "Ghost World" dan hit global "Lucy" dan perannya yang berulang sebagai Black Widow dalam film Marvel, yang akhirnya akan menghasilkan spin-off standalone yang dibawa oleh Johansson.

Terkait dengan Oscar, jauh lebih baik membintangi film yang dipuji daripada yang lemah. Itulah tantangan bagi Zellweger. Dia adalah bunglon berusia 50 tahun (seri "Bridget Jones 'Diary", "Jerry Maguire") yang terakhir mencetak nominasi pada tahun 2004, membawa dirinya keluar dari pusat perhatian selama enam tahun, dan kembali dalam serangkaian indies kecil sebelum arahan peran comeback yang berair ini. Meskipun dia tidak pernah dilatih sebagai pemain musik, dia meyakinkan semua orang Broadway dagingnya dalam peran yang dinominasikan sebagai Roxie Hart di Rob Chicago's "Chicago." Dan dia melakukannya lagi di "Judy." Zellweger, seperti Garland sendiri, menarik simpati.

Tetapi film yang dia ikuti, disutradarai oleh Rupert Goold, tidak sekuat itu. (Saat ini berusia 66 tahun di Metacritic.) Roadside Attractions mengejar dua tujuan: untuk membuka film 27 September, mengendarai mulut ke mulut yang dihasilkan dari festival, dan mendorong Oscar Zellweger. Distributor, dengan barang-barang yang tepat, telah mengirimkan penantang-Oscar seperti "Biutiful," "Winter's Bone," dan "Albert Nobbs." "Judy" harus menarik penonton di bioskop di jalan menuju Zellweger SAG, Golden Globes, dan Oscar nominasi. Mengalahkan Johansson adalah masalah lain.

Dua drama aksi sosial dapat saling bersaing untuk mendapatkan slot Aktris Terbaik. Erivo memiliki panas dari Toronto untuk peran judul atletis dan sengit di "Harriet." Tetapi Fitur Fokus akan perlu memikat penonton untuk melihatnya di bioskop, dan penonton Afrika-Amerika bisa berubah-ubah. Mereka harus merespons dengan baik sepotong sejarah Amerika yang meriah ini. Tetapi sekali lagi, ulasan berada di 65 pada Metacritic.

Cynthia Erivo

Cynthia Erivo

Ulasan pendaratan yang lebih baik adalah pelarian Sundance (Met SofaScore: 75) dari penulis-sutradara Chinonye Chukwu, drama penjara “Clemency” (27 Desember, Neon). Alfre Woodard berperan sebagai sipir penjara di bawah tekanan. Drama-drama baris hukuman yang menghantam keras memiliki sejarah panjang dengan Akademi: pikirkan pemenang Oscar “Dead Man Walking,” yang mendapatkan nominasi Aktor Terbaik untuk Sean Penn dan kemenangan Aktris Terbaik untuk Susan Sarandon. Woodard belum pernah dinominasikan sejak peran pelariannya di "Cross Creek" pada tahun 1983. "Gremency" memenangkan Hadiah Juri Kompetisi Drama AS sebelum membuka Direktur Baru / Film Baru di MoMA. Tapi itu pada bulan Januari, dan film ini dibuka hampir setahun kemudian.

Tahun lalu, film thriller horor Jordan Peele "Get Out" adalah hit zeitgeist yang kritis dan box-office sehingga menghasilkan empat nominasi Oscar 2018, termasuk Aktor Terbaik Daniel Kaluuya dan kemenangan Skenario Asli untuk Peele. Tahun ini, rilis horor tindak lanjut Blumhouse "Us" (22 Maret, Universal) memberikan ulasan dan box office yang sebanding. Namun film bergenre ini juga bertemu dengan harapan yang tinggi.

Peraih Oscar Lupita Nyong'o ("12 Years a Slave") kemungkinan besar untuk kembali ke kehebohan penghargaan karena penampilan ganda berlapisnya, tetapi dia menghadapi persaingan dari Awkwafina, bintang pelarian hit Sundance tahun ini, Mandarin- Lulu Wang's Mandarin- drama keluarga bahasa "The Farewell" (A24), yang telah melewati $ 16,8 juta dan masih tergantung di bioskop.

Pasca-TIFF, mereka adalah lima pesaing utama untuk Aktris Terbaik yang membintangi film yang telah diputar.

Namun, jangan pernah meremehkan Meryl Streep. Oscar menominasikan rekor 21 kali, dia membintangi peran karakter komedi berair dalam komedi Steven Soderbergh "The Laundromat" (27 September, Netflix), yang ditulis oleh kolaborator lama lalu-lintas sutradara "Lalu Lintas" Scott Z. Burns dan lawan main pemenang Oscar Gary Oldman (yang mempersembahkan Oscar abadi Streep dengan penghargaan Aktris di gala penghargaan TIFF). Terinspirasi oleh Panama Papers, film ini mengikuti sekelompok jurnalis yang menemukan dan mengungkapkan 11,5 juta file yang menghubungkan elite kekuasaan dunia ke rekening bank tersembunyi yang mereka gunakan untuk melewati pembayaran pajak. Tapi setelah bermain Venice dan Toronto, film ini telah mendapatkan 59 Met SofaScore sederhana.

Lebih banyak film dengan calon aktris yang menjanjikan masih akan datang, termasuk nominasi Oscar "Lady Bird", Saoirse Ronan dalam "Little Women" karya Greta Gerwig (25 Desember, Sony), Charlize Theron dalam drama penghapusan bom karya Brian Ailes Roger Ailes "Bombshell" (20 Desember, Lionsgate), dan Jennifer Hudson sebagai Grizabella dalam musikal Tom Hooper "Cats" (20 Desember, Universal).

Sumber: Indiewire

Editor: tom.