HETANEWS

Puting Beliung Rusak 32 Rumah di Deli Serdang

Puting Beliung Rusak 32 Rumah di Deli Serdang.

Deli Serdang, hetanews.com Angin puting beliung menerjang kawasan Sunggal, Deli Serdang, Rabu (11/9) sore. Sekurangnya 32 unit rumah rusak akibat bencana ini. Rumah yang rusak akibat puting beliung umumnya berada di Desa Sunggal Kanan, Kecamatan Sunggal.

"Ada 28 unit rumah yang rusak di desa ini. Sementara di Desa Medan Krio dan Desa Paya Geli terdapat masing-masing 2 unit rumah yang rusak," kata Sekretaris BPBB Deli Serdang, Darwin Surbakti, Kamis (12/9).

Kerusakan rumah-rumah itu bervariasi. Ada yang rusak ringan, sedang, hingga berat. "Empat di antara rumah-rumah itu mengalami kerusakan berat sehingga tak bisa ditempati lagi," jelas Darwin.

BPBS Deli Serdang sudah melakukan assesment di lokasi bencana. Mereka juga telah memberikan bantuan tanggap darurat berupa sembako dan kebutuhan lainnya.

"Relawan kita bersama warga telah membersihkan kerusakan akibat puting beliung tersebut," sebut Darwin.

Keluarga yang rumahnya rusak berat terpaksa diungsikan. Warga dan relawan masih bahu-membahu memperbaikinya. Kawasan ini sudah berulang kali diterjang angin puting beliung. Hampir setiap tahun terjadi bencana serupa di sana. 

sumber: merdeka.com

Editor: sella.