HETANEWS

Anggota Personel Polres Simalungun Dikeroyok Sejumlah Pemuda hingga Opname

Ilustrasi pengeroyokan. (Foto/ Int)

Siantar, hetanews.com - Warga jalan Serdang, Kelurahan Martoba, Kecamatan Siantar Utara, seketika berhamburan keluar rumah, pasca peristiwa pengeroyokan terhadap anggota oknum Polisi, bernama Bripka Joel Gultom, yang bertugas, di Polsek Raya Polres Simalungun yang dilakukan oleh pemuda setempat, Rabu (11/9/2019) malam.

Akibat pengeroyokan tersebut, kepala Bripka Joel Gultom, mengalami luka dan mengucurkan darah segar dari kepalanya, usai mendapat pukulan dengan menggunakan batu.

Warga setempat yang berhasil diwawancarai hetanews.com menyampaikan, keributan hingga pengeroyokan tersebut, terjadi antara pemuda dan oknum polisi lantaran diduga masalah narkoba.

"Kalau cerita yang kami dapat, pengeroyokan itu terjadi karena masalah narkoba, entah bagaimana cerita lengkapnya kami pun tidak tahu jelas. Kami hanya menyaksikan pengeroyokan dari jauh. Ceritanya, oknum polisi itu yang memulai lebih dahulu memukul," ungkap warga, bernama Anto, ketika ditanyai pasca kejadian pengeroyokan tersebut.

Selain itu juga, warga lainya juga menyampaikan, pasca pengeroyokan tersebut, Bripka Joel Gultom, langsung menyelamatkan dirinya dan kabur dari lokasi kejadian, dengan menggunak sepeda motor miliknya.

"Setelah dipukul pakai batu itu, polisi yang kena pukul itu langsung lari, naik sepeda motor Honda Baet, punya dia," ungkap Jonny, warga setempat.

Tak berapa lama kejadian penyeroyokan tersebut, Personel Polres Siantar, melakukan penyisiran, di seputaran lokasi kejadian, guna mencarian pelaku.

"Sudah ada polisi datang kemari mencari pelaku yang memukuli polisi itu," ujar warga lagi.

Hingga kini, Satreskrim Polres Siantar yang menangani kasus pengeroyokan tersebut, sudah mengamankan tiga orang saksi untuk dimintai keterangan terakait pengeroyokan tersebut.

Dijelaskan warga lagi, terduga pelaku pengeroyokan terhadap oknum anggota personel Polres Simalungun tersebut, bernama Warsito, yang saban hari acap disapa Witok dan bersama satu rekannya, yang mana identitasnya belum diketahui.

Saat ini, akibat pengeroyokan tersebut, Bripka Joel Gultom, tengah menjalani perawatan medis di RS Vita Insani dan tengah dirawat inap.

"Bripka Joel Gultom sedang dirawat inap di RV Vita Insani. Tadi malam sekira pukul 12.30 WIB, masuk rumah sakit dan hingga saat ini masi dirawat," ujar Trisno, Humas RS Vita Insani saat dihubungi.

Luka yang diderita Bripka Joel Gultom, pada bagian kepala belakang akibat hantaman batu yang dipukul oleh pelaku yang saat ini masih dilakukan pengejaran oleh pihak kepolisian.

Terpisah, Kanit Jatanras Satreskrim Polres Simalungun, Iptu Hengky Siahaan, ketika ditemui menyampaikan, saat ini pihaknya tengah membantu personel Polres Siantar untuk mencari keberadaan pelaku.

"Informasi yang kita dapat, korban tengah menjalankan tugas. Untuk sementara kita tengah mengejar pidana umumnya, kasus penganiayaan," pungkasnya.

Penulis: hza. Editor: gun.