HETANEWS

Zahir Sambut Kepulungan 318 Jamaah Haji Asal Batubara di Asrama Haji Medan, 1 Meninggal di Tanah Suci

Bupati Batubara, Zahir, saat memberikan sertifikat ke salah seorang jamaah haji, di Asrama Haji Medan, Jalan A.H. Nasution, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, Selasa (10/9/2019) malam. (Foto/Purnomo)

Batubara, hetanews.com - Bupati Batubara, Zahir menjemput kembalinya jamaah haji ke tanah air kelompok terbang (kloter) 18 asal Kabupaten Batubara, di Asrama Haji Medan, Jalan A.H. Nasution, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, Selasa (10/9/2019) malam.

Bupati Batubara didampingi ketua DPRD, Selamat Arifin, selain jamaah asal Batubara, rombongan juga menyambut langsung kepulangan jamaah haji yang terdiri dari Kota Medan, Kota Padangsidempuan, Kabupaten Dairi, Kabupaten Tapanuli Utara, Kabupaten Tobasa yang tiba, di Bandara Kuala Namu, sekira pukul 20.00 WIB.

Dalam kesempatan itu, Zahir memberikan piagam penghargaan kepada petugas kloter 18 dan menyematkan pin Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) secara simbolis kepada salah seorang jemaah haji.

"Untuk itu, saya atas nama Pemerintah Kabupaten Batubara mengucapkan selamat datang jamaah haji Kabupaten Batubara dan jamaah haji yang bergabung dikloter 18 yang kembali ketahan air dalam keadaan sehat selama ini lebih kurang 40 hari menjadi tamu Allah, di tanah suci Makkah,"ujar Zahir.

Bupati juga berpesan usai kembalinya jamaah haji, agar selalu membawa ketenangan jiwa dan kebahagian yang mendalam serta dapat menambah wawasan dalam kehidupan kita sehari hari untuk menuju arah yang positif dan religius dalam kehidupan bermasyarakat.

Dari total jamaah haji yang berangkat yakni sebanyak 321 orang, 1 jamaah diantaranya harus berpulang ke Rahmatullah, dikarenakan sakit dan pada akhirnya meninggal di tanah suci.

"Saya mengajak kepada para hadirin sekalian untuk menghadiahkan Al-Fatihah khusus kepada jamaah haji yang mendahului kita, Bapak Rusmadi Muchaydi Paino, warga Dusun 1, Desa Sipare-pare, Kecamatan Air Putih yang meninggal dunia di tanah suci karena sakit," pungkas Zahir.

Penulis: rendi. Editor: gun.