HETANEWS

Profil Najwa Shihab yang Bikin Puisi Perpisahan untuk BJ Habibie

Profil Najwa Shihab yang Bikin Puisi Perpisahan untuk BJ Habibie

Jakarta, hetanews.com - Najwa Shihab membuat puisi perpisahan Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie. Berikut ini profil Najwa Shihab.

Najwa Shihab merasa kehilangan BJ Habibie. Saat mewawancara BJ Habibie pada acara 'Mata Najwa', Najwa menjadikan ayah dua anak itu menjadi tokoh favoritnya.

Najwa juga bersyukur mendapat banyak waktu untuk berbincang dengan Habibie. Dia juga sempat bertemu dengan BJ Habibie bersama dengan Quraish Shihab pada Rabu (11/9/2019) pagi.

Saat itu, BJ Habibie memang sudah tak bisa menjawab. Hanya, dia masih bisa memberikan respons lewat matanya. Hati Najwa Shihab pun ikut merasakan perih ketika melihat Presiden RI ke-3 itu menangis sebelum berpulang malam harinya.

Hancur lagi hati Najwa saat mendengar kabar BJ Habibie meninggal dunia pada Rabu (11/9) pukul 18.05 WIB di RSPAD Gatot Subroto. Najwa pun menuliskan puisi perpisahan untuk BJ Habibie.

Berikut ini profil Najwa Shihab dirangkum dari berbagai sumber:

1. Mantan Pembawa Acara

Najwa, yang akrab dipanggil Nana, adalah mantan pembawa acara berita di sebuah stasiun televisi. Ia pernah menjadi anchor program berita.

2. Putri Quraish Shihab

Najwa merupakan putri dari Quraish Shihab, cendekiawan muslim di Indonesia. Dia Ia juga merupakan keponakan Alwi Shihab, mantan Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) dalam Kabinet Indonesia Bersatu.

3. Prestasi

Najwa mendapatkan penghargaan Asian Television Awards (ATA) 2011. Wanita kelahiran Makassar, 16 September 1977, 41 silam ini menjadi pemenang kedua atau highly commended untuk kategori Best Current Affairs Presenter dalam acara Mata Najwa di Metro TV.

4. Lulusan Hukum UI

Wanita cantik ini menempuh pendidikan tinggi di Universitas Indonesia. Ia merupakan alumni Fakultas Hukum UI tahun 2000.

5. Keluarga

Najwa menikah dengan Ibrahim Sjarief Assegaf, seorang pengacara. Keduanya dikaruniai satu orang anak laki-laki, Izzat Assegaf.

6. Bikin Puisi Perpisahan untuk BJ Habibie

Najwa Shihab membuat puisi perpisahan untuk BJ Habibie. Puisinya itu diunggah di Instagram-nya, @najwashihab.

"Duka kembali menyambangi kita semua, BJ Habibie baru saja dipanggil Yang Kuasa. Seorang panutan yang mengarungi berbagai zaman, sosok yang pandangannya merentang jauh ke depan. Kita akan merasa kehilangan yang tak terpulihkan, karena Habibie mungkin takkan pernah tergantikan. Tinggallah suri tauladan yang bisa dipelajari bersama, visi besarnya tentang Indonesia seperti mutiara. Sembari bersedih dengan atau tanpa kata-kata, mari mengenang jejak yang ditapakkan Si Mata Jenaka. Inilah Mata Najwa, Selamat Jalan Presiden Habibie," tulis Najwa.
 

sumber: detik.com

Editor: sella.