HETANEWS

Jelang Tira Persikabo Vs Persib: Alberts Antisipasi Agresivitas Tuan Rumah

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts (tengah) terus mempersiapkan timnya jelang menghadapi Tira Persikabo pada pekan ke-18 Liga 1 di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (14/9/2019) malam. (Foto: Persib)

Inggris, hetanews.com - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengantisipasi agresivitas tuan rumah Tira Persikabo pada pekan ke-18 Liga 1 di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (14/9/2019) malam.

Menurut Meneer Belanda itu, lawan berjuluk Laskar Padjajaran itu punya barisan pemain mumpuni yang mampu melancarkan serangan balik mematikan.

“Mereka memiliki pemain-pemain yang kuat, terutama para pemain asingnya. Di samping itu, mereka adalah salah satu tim dengan transisi terbaik, saat bertahan ke menyerang. Jadi bertandang ke markas Tira Persikabo bukanlah pekerjaan yang mudah,” ujar Alberts di situs resmi klub.

Mantan nakhoda PSM Makassar dan Arema FC itu masih terus putar otak untuk mendongkrak performa pasukannya. Pasalnya, di paruh musim pertama penampilan Maung Bandung masih jauh dari harapan. Mereka masih tercecer di peringkat kesepuluh klasemen sementara dengan poin 19, tertinggal 21 angka dari Bali United di puncak.

Dari 17 laga yang sudah dilakoni, Persib hanya memetik empat kemenangan, yang tiga di antaranya diraih di kandang.

Satu-satunya kemenangan tandang didapat saat membungkam PSIS Semarang 1-0 di Stadion Madya Magelang, 21 Juli silam. Sisanya, dari Sembilan laga tandang, mereka mengalami empat skor imbang, dan empat kekalahan.

Namun, Alberts optimistis armadanya akan tampil lebih baik pada putaran kedua ini dengan perubahan skuat yang dilakukan.

Ya, pada putaran kedua ini Persib merekrut tiga pilar asing baru, yakni winger asal Belanda Kevin van Kippersluis, gelandang Filipina berdarah Iran Omid Nazari, dan juga center back Belanda Nick Kuipers. Mereka menggantikan Bojan Malisic, Rene Mihelic, dan Artur Gevorkyan yang dilepas.

“Dengan motivasi penuh, saya merasa optimistis kami bisa memulai putaran kedua dengan baik melalui laga nanti (kontra Tira Persikabo),” tuturnya.

sumber: inews.id

Editor: sella.