HETANEWS

Jenazah BJ Habibie Diberangkatkan ke TMPN Kalibata

Jenazah Presiden ketiga, BJ Habibie, diberangkatkan dari rumah duka menuju TMPN Kalibata Jakarta, Kamis (12/9/2019) siang.

Jakarta, hetanews.com - Jenazah Presiden ke-3 RI, Bacharuddin Jusuf Habibie, diberangkatkan ke tempat peristirahatan terakhirnya di TMPN Kalibata, Jakarta Selatan. Iring-iringan jenazah terpantau telah meninggalkan rumah duka di Jalan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, pada pukul 12.48 WIB.

Terlebih dahulu jenazah diserahkan dari pihak keluarga kepada negara. Tampak putra bungsu Habibie Thareq Kemal Habibie menyerahkan jenazah ayahnya kepada negara yang diterima oleh Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman.

"Dengan ini saya atas nama keluarga menyerahkan jenazah, kepada pemerintah untuk dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata dengan upacara militer," ujar Thareq dalam penyerahan tersebut di rumah duka Jalan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019).

Sebagai perwakilan dari negara, Anwar menerima penyerahan tersebut untuk selanjutnya jenazah dibawa ke TMPN Kalibata untuk dikuburkan."Saya atas nama negara akan menyerahkan jenazah," kata Anwar.

Sebelumnya, beberapa tokoh negara telah menyambangi rumah duka sejak pagi tadi. Beberapa tokoh tersebut antara lain Presiden RI Joko Widodo, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dan banyak tokoh lainnya.

sumber: inews.id

Editor: sella.