HETANEWS

Asner Silalahi Mendaftar Sebagai Calon Wali Kota dari PDI Perjuangan

Bakal Calon Walikota Siantar, Asner Silalahi menyerahkan berkas pendaftaran kepada Ketua Tim Penjaringan PDIP, Imron Togi Siregar, Kamis (12/9/2019).

Siantar, hetanews.com -  Bakal Calon Wali Kota Pematangsiantar, Asner Silalahi resmi mendaftarkan diri sebagai Calon Wali Kota dari PDI Perjuangan. Asner mengembalikan berkas pendaftaran ke Tim Penjaringan calon di sekretariat DPC PDI Perjuangan, Kamis (12/9/2019).

Asner mengatakan, sebagai putera asli Kota Pematangsiantar berkeinginan kembali ke kampung halaman untuk berkontribusi untuk kota berhawa sejuk ini.

"Sebagai putera daerah Siantar dan sudah keliling Indonesia, termasuk 24 tahun di Papua dan di daerah lainya. Saya punya mimpi untuk Siantar kota asal saya," kata Asner.

Dikatakannya, pengalamannya selama ini yang sesuai dengan disiplin ilmu. Akan bermanfaat untuk kota Siantar. "Saya ambil jalan melalui tim penjaringan PDIP, saya tertarik. Berkas sudah saya sampaikan sesuai dengan yang diminta oleh tim penjaringan," tambah Asner.

Manajer Tim PERSESI ini menyampaikan harapan bahwa  PDIP bisa memilihnya sebagai bakal calon Walikota Siantar.  Saya berharap, PDI Perjuangan memilih saya sebagai calon dalam Pilkada 2020.

Asner datang mengembalikan formulir pencalonan tidak sendiri. Dia ditemani para pendukungnya dan beberapa ormas dan organisasi kepemudaan. Tidak luput, kesebelasan PERSESI juga ikut mengantar Manajer Tim tersebut.

Ketua Tim Penjaringan Balon Walikota Siantar, Imron Togi Siregar menyampaikan, PDIP akan meminta komitemen bakal calon untuk memberikan kontribusi positif.

"Sesuai dengan dengan mekanisme partai, komitmen kita minta pada saat pertemuan tertutup dan sekaligus wawancara langsung dengan bakal calon," imbuhnya.

Anggota Tim Penjaringan Bakal Calon Walikota Siantar Mangasi Tua Purba menambahkan, tim akan melakukan verifikasi berkas yang sudah disampaikan. "Hasilnya akan sampaikan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP. Keputusan akhir ada di DPP," jelasnya.

Sambungnya, siapapun nantinya yang diusung oleh partai, DPC PDIP Siantar siap mengemban tugas. "Kami berkewajiban  untuk memenangkan apa yang diputuskan oleh partai," tutupnya.

Setelah menyerahkan berkas dilakukan pertemuan tertutup dengan ketua Tim Penjaringan sekira 15 menit. Pertemuan ini guna mengikat komitmen bakal calon dengan PDIP.

Baca juga: Empat Balon Wali Kota Ambil Formulir dari PDI Perjuangan, Asner Silalahi Rabu depan Serahkan Formulir

Penulis: gee. Editor: edo.