HETANEWS

Budi Utari: Saya dengan Pak Wali Tetap Harmonis

Siantar, hetanews.com - Sekda Budi Utari memastikan dirinya dengan Walikota Hefriansyah tetap harmonis. Inspektorat Sumut, kata Budi hanya memastikan tata pemerintahan kota Pematangsiantar dapat berjalan dengan baik.

"Dibilang keretakan atau disharmonisasi antara Pak Wali dan Saya, itu tidak ada. Ku pastikan tidak ada," kata Sekda ditemui di Balaikota Pematangsiantar, Kamis (12/9/2019).

Sekda [Sekretaris Daerah] yang dilantik Wali Kota Hefriansyah pada 29 Maret 2018 ini, juga memastikan tata pemerintahan saat ini berjalan dengan baik. "Sampai sekarang tata pemerintahan berjalan dengan baik," imbuhnya.

Budi Utari berharap jajaran OPD tetap bekerja. Supaya pelayanan kepada masyarakat tidak terganggu.

"Saya berharap supaya OPD tidak terombang-ambing. OPD harus bekerja, jangan terganggu bekerja karena isu-isu seperti ini," paparnya.

Mantan Kepala BPKD Kabupaten Padang Lawas ini mengakui, Wali Kota Hefriansyah pernah melapor ke Inspektorat Sumut. 

Namun kata dia, itu bukan laporan, Wali Kota hanya meminta Inspektorat Sumut untuk memastikan tata pemerintahan di Pematangsiantar berjalan dengan baik.

"Bukan dilapor, inspektorat memastikan kuasa administrasi Wali Kota kepada Sekda itu berjalan dengan baik. Dan saya sudah kesana [Inspektorat], sudah lama itu, April kemarin," ucapnya.

"Disana [Inspektorat] saya ditanya secara administrasi saja, dan semua itu sudah dijawab. Sepanjang itu, semua tata pemerintahan disini berjalan dengan baik," ucapnya menambahkan.

Budi Utari mengaku loyalitas terhadap pimpinan itu sangat diperlukan. Untuk itu dia memastikan apa yang dikerjakannya selama ini dilakukan dengan tulus. 

Ditengah adanya isu pergantia Sekda, Budi mengatakan hal itu sah-sah saja asal tetap sesuai mekanisme.

"Loyalitas kepada pimpinan Pak Wali juga sudah tau, apa pekerjaan saya. Jadi tulus kita bekerja, melayani masyarkat," pungkasnya mengakhi.

Baca juga: Hefriansyah Minta Inspektorat Periksa Budi Utari, Hammam Sholeh Bilang Begini

Penulis: gee. Editor: edo.