HETANEWS

Kumalasari Cuek Bahasa Inggrisnya Dianggap Berantakan oleh Netizen

Jakarta, hetanews.com - Pertemuan Kumalasari dengan Boy William beberapa waktu lalu, hingga saat ini masih menjadi perbincangan netizen. Bukan lagi perkara soal kasus yang menimpa suami sirinya Galih Ginanjar, tapi kali ini soal kemampuannya dalam berbahasa Inggris.

Menurut netizen, kalimat yang dilontarkan Kumalasari saat berbincang dengan Boy, tidak tepat dan berantakan. Hal itu membuat Kumalasari memberikan klarifikasi.

"Kalau yang namanya bahasa Inggris itu kan, memang ketika lama enggak mengulang ya. Maksudnya, kalau aku di sini kan rata-rata bahasa Indonesia," ucap Kumalasari saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (11/9).

Pemeran Ijah dalam sinetron 'Bidadari' ini mengatakan apa yang dilontarkan saat berbincang dengan Boy William untuk konten YouTube, dilakukan secara spontan.

Ia menambahkan, apabila diberi kesempatan untuk mengulanginya lagi selama satu jam, maka pasti akan lancar. Namun, Kumalasari tidak ambil pusing dengan beragam komentar dari netizen soal bahasa Inggrisnya yang dicap berantakan.

"Kalau menurut aku sih biarin aja. Karena kan aku sudah cerita yang jujur, kalau memang yang namanya bahasa Inggris itu, ketika kita enggak ngulang ya agak belepotan. Ya itu natural saja ya kan. Enggak dibikin-bikin. Jadi emang seperti itu sih," tuturnya.

Kumalasari pun mengaku pernah tinggal di Nevada, Amerika Serikat, selama 2 tahun. Sehingga ia merasa yakin bahwa kemampuan bahasa Inggrisnya juga cukup baik.

"Oh di sana mah lancar. Kan kalau kita biasa di sana kayak kita bicara bahasa Indonesia saja. Kalau di sini kan bahasa Indonesia. Jadi kan agak kaget-kagetan, gitu. Tapi tetap lancar sih," katanya.

Kemudian, Kumalasari bercerita bahwa selama kurang lebih 2 tahun tinggal di Amerika, ia menjalankan bisnis dengan temannya. "Aku bisnis. Aku sempat jadi distributor jetski di sana. Tapi perwakilan dari Indonesia," ucapnya.

Kumalasari lagi-lagi tidak menghiraukan komentar negatif netizen yang tidak mempercayai dirinya pernah tinggal di negeri Paman Sam tersebut. Ia bisa membuktikan lewat beberapa foto yang pernah diunggah ke akun Instagram miliknya beberapa tahun lalu.

"Kan aku bisa buktiin kok, aku ada paspor yang 5 tahun di Amrik (Amerika Serikat) kok. Tapi enggak sekarang (dibuktikan), nanti saja. Biarin saja dulu," ujarnya.

"Kalau mereka (netizen) kan semuanya, apapun yang aku lakukan pasti disalahin saja, fiktif saja gitu. Ya sudah lah, anggap saja senengin para netizen dulu. Enggak apa-apa, yang penting, apa yang aku omongin enggak bohong. Bukti-buktinya juga ada," lanjutnya.

Ia juga berencana akan kembali bertandang ke Amerika Serikat bersama Boy William, pada akhir tahun ini. Apalagi kata Kumalasari, ada beberapa teman Boy yang juga kenal dirinya.

"Jadi pas kemarin di sana, 'Wah, i love her' mereka pada senang karena aku kan orangnya cuek banget. Terus tahan banting lah. Kalau gaya-gaya anak di Amrik itu kan mereka style-nya cuek kan. Jadi enggak peduli kata orang. Yang penting, apa yang kita lakukan itu kan benar. Enggak ganggu orang lain, jadi fine saja," imbuh Kumalasari.

sumber: kumparan.com

Editor: sella.