HETANEWS

Pelantun Lagu Sepiring Berdua, Ida Laila Tutup Usia

Mantan Wagub Jatim, Saifullah Yusuh (Gus Ipul), ketika menjenguk Ida Laila.

 Penyanyi dangdut legendaris Ida Laila tutup usia. Pelantun lagu "Sepiring Berdua" meninggal dunia di RSUD dr Soedono Madiun, Kamis (12/9/2019) dini hari tadi. Kabar duka ini disampaikan Ketua Forsa Surya Aka Syahnagra.

"Ya, meninggal Kamis, 12 September 2019 pukul 02.00 WIB di RSUD Soedono Madiun. Sakit stroke," kata ketua penggemar Rhoma dan Soneta ini melalui pesan singkat.

Surya mengatakan, Ida Laila juga akan dimakamkan di TPU Rangkah, Kecamatan Tambaksari Kota Surabaya. Lokasi ini dipilih karena berdekatan dengan tempat tinggal Ida Laila di Jalan Kanser, Kelurahan Ploso, Kecamatan Tambaksari.

Kabar sama juga disampaikan ratu dangdut Elvi Sukaesih melalui akun Instagram @elvy_sukaesih. Menurut Elvy Sukaesih, Ida Laila mengembuskan nafas terakhir pada Kamis dini hari tadi.

Nama Ida Laila populer di era 60an hingga 80an. Sejumlah lagu melayu dan dangdut yang dinyanyikannya cukup terkenal kala itu. Beberapa di antaranya seperti "Keagungan Tuhan", "Siksa Kubur" dan "Sepiring Berdua".

Saat vakum di dunia keartisan, Ida Laila tetap bernyanyi. Namun, lebih sering diundang majelis pengajian untuk mengisi ceramah dan berdakwah melalui syair lagu.

Tetapi saat usia 75 tahun, aktivitasnya mulai terbatas lantaran sakit komplikasi yang dideritanya. Ida Laila mengidap asam urat, kolesterol dan diabetes.

sumber: inews.id

Editor: sella.