HETANEWS

Murid-Murid SMAN 1 Penyabungan Madina Gelar Salat Gaib untuk BJ Habibie

Para guru dan murid SMAN 1 Penyabungan saat menggelar sholat gaib atas berpulangnya Presiden ke-3 RI, BJ Habibie.

Madina, hetanews.com - Guru dan siswa-siswi SMAN 1 Penyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara (Sumut) menggelar salat gaib untuk Presiden Ke-3 BJ Habibie. Kegiatan ini merupakan inisiatif spontan dewan guru dan OSIS.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Penyabungan, Muhammad Nuh mengatakan, salat gaib ini merupakan bentuk kehilangan pihak sekolah terhadap sosok BJ Habibie.

"Kami kehilangan sekali begitu mendengar Presiden RI Ke-3 BJ Habibie pulang ke Rahmatullah," kata Nuh kepada wartawan di SMAN 1 Penyabungan Madina, Sumut, Kamis (12/9/2019).

Pelaksanaan salat gaib berlangsung di musala SMAN 1 Penyabungan. Siswa-siswi dan guru tampak khusyuk memanjatkan doa untuk cendekiawan ternama Indonesia tersebut.

Menurut Nuh, kegiatan ini spontan dilakukan pada Kamis pagi tadi. Pihak dewan guru bersama OSIS SMAN 1 Panyabungan, kemudian disosialisasikan ke murid-murid lainnya.

"Selain itu kita juga mengibarkan bendera setengah tiang sebagaimana instruksi dari Presiden sebagai bentuk duka kepulangan Pak Habibie," ujar dia.

Sebelumnya, Presiden Ke-3 RI, BJ Habibie, tutup usia pada Rabu (11/9/2019) sore pukul 18.05 WIB di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta. Ilmuwan hebat Indonesia ini meninggal dunia pada umur 83 tahun.

sumber: inews.id

Editor: sella.