HETANEWS

5 Fakta Menarik Film Doctor Sleep, Sekuel The Shinnig yang Perlu Kamu Tahu

Masih ingat dengan film horor legendaris ‘The Shining’? Film yang berangkat dari novel karya Stephen King ini, akan memiliki sekuel dengan judul ‘Doctor Sleep’. Dalam film yang ditayangkan pada 39 tahun yang lalu itu, diceritakan Danny Torrance dan ibunya yang harus berjuang menghadapi sang ayah yang hilang kewarasan setelah tinggal di hotel Overlook.

Danny yang saat ini sudah dewasa, harus berhadapan lagi dengan rasa takutnya karena ia harus kembali ke tempat yang membuatnya alami trauma mendalam. Trailer final dari film ini baru saja diunggah oleh Warner Bros di kanal Youtubenya, pada Minggu (8/9). Sebelum menontonnya pada November 2019 nanti, yuk simak dulu 5 fakta dari film ‘Doctor Sleep’.

1.Sekual dari film dan novel

Saat kabar mengenai proyek film ini beredar, sempat timbul pertanyaan apakah film ‘Doctor Sleep’ akan menjadi sekuel bagi  buku atau film ‘The Shining’. Trevor Macy, selaku Produser pun mengatakan kalau film ini merupakan adaptasi dari novel. Namun ia juga menambahkan kalau ada perbedaan saat proyek ini dikerjakan.

“Tugas kami adalah membuat kaitan dan mengambil hubungan yang baik antara keduanya (buku dan film) dan berharap bisa membawa itu ke penoton dengan cara yang menyenangkan dan menarik,” ujar Macy. “Kami tidak mencoba untuk menahan salah satu pihak atau pihak lainnya, Kubrick atau King,” imbuhnya.

Flanagan menambahkan, “Untuk menghormati antara pemilik material buku dan betapa pentingnya film karya Kubrick.” Setelah mereka mengetahui betapa tidak sukanya Stephen King dengan adaptasi dari Stanley Kubrick, Flanagan dan rekannya pun coba mencari cara untuk membuat King merasa puas dan bisa memenuhi rasa penasaran penonton dengan Overlook.

2.Stephen King berikan restunya untuk perubahaan.

Beruntungnya bagi Flanagan dan Macy, sebab King sama sekali tidak merasa keberatan dengan dibawanya kembali Overlook versi Kubrick.

“Pertama kali kita menjelaskan bagaimana kita akan melakukannya, dia sebenarnya nampak sangat antusias dengan itu, merupakan suatu kejutan yang menyenangkan,” ujar Flanagan, seperti dikutip dari Nerdist.

Beberapa orang memperkirakan sifat King pada Flanagan ini, lantaran pria yang juga menyutradarai serial horor ‘Haunting of Hill House’ itu juga pernah menggarap film dari novel karya King, ‘Gerald’s Game’. Macy menjelaskan meskipun King terlibat dalam perubahan yang terjadi dalam ‘Doctor Sleep’, mulai dari penulisan naskah hingga casting, ia sama sekali tidak pernah menganggu. Bahkan Macy merasa kalau King menjadi sosok yang sangat luar biasa untuk diajak kerjasama.

3,True Knot leibih jahat di film daripada di buku.

Tokoh penjahat dalam ‘Doctor Sleep’ digambarkan sebagai sosok vampir yang misterius dan diperankan oleh Rebecca Ferguson. Rose pemimpin dari True Knot, adalah seorang paranormal nomaden

4.Hotel Overlook dibangun ulang 

Set legendaris Hotel Overlook dibuat ulang dengan membaginya menjadi dua tempat berbeda. Tempat pertama, merupakan tempat di mana keluarga Torrance tinggal, yang kemudian terhubung dengan selasar di mana Danny bertemu dengan dua anak perempuan kembar dalam ‘The Shining’. Di lokasi pertama ini juga terdapat kamar 237 yang ikonik, beserta kamar mandi dengan cat hijaunya.

Lokasi yang kedua merupakan replika dari Colorado Lounge. ‘Doctor Sleep’ didesain sebagai film yang berlatar belakang 30 tahun setelah kejadian ‘The Shining’ berlangsung. Maka nanti penonton akan melihat adanya sarang laba-laba dan tumbukan debu.

Namun segala desain, warna, bahkan detail-detail kecilnya tetap sama seperti di film Kubrick. Selain itu, tempat itu juga tetap terhubung dengan beragam selasar di hotel dan mempunyai dua level

5.Tidak syuting di Timberline Lodge

Dalam film ‘The Shining’, Kubrick mengambil lokasi syuting di Timberline Lodge, Gunung Hood, Oregon. Berdasarkan pernyataan Macy, ‘Doctor Sleep’ tidak melakukan syuting di sana. Karena lokasi tersebut sudah banyak mengalami perubahan dan pembaruan pada gedung, sehingga akan membuatnya menjadi lokasi yang tidak familiar.

Sumber: winnetnews.com

Editor: tom.