HETANEWS

Polisi Tangkap PRT yang Kabur ke Siantar Usai Curi Emas Milik Majikan

Dahlia Siregar alias Lia (40) (baju hijau), seorang pembantu rumah tangga (PRT) yang mencuri, di rumah majikan saat diamankan personel Polres Siantar, Rabu (11/9/2019). (foto/hza)

Siantar, hetanews.com - Polisi menangkap Dahlia Siregar alias Lia (40), seorang pembantu rumah tangga (PRT), di Jalan Bunga Wijaya Perum Buhara Regensi Blok A, Kelurahan PB Selayang II, Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan.

Dahlia, ditangkap karena mencuri perhiasan emas pernikahan, milik majikannya, lalu kabur ke Kota Siantar.

"Dari hasil interogasi, pelaku yang sehari-hari membantu membersihkan rumah dan mencuci pakaian korban, mengakui perbuatannya pasca ditangkap dari tempat persembunyiannya, di Jalan Batalion Gang Aru, Kelurahan Bukit Sofa, Kecamatan Siantar Sitalasari," ujar Subbag Humas Polres Siantar, Aipda Napena, Rabu (11/9/2019).

Lanjut Napena, Dahlia Siregar tersangka pencurian diringkus oleh Unit Jatanras Satreskrim, pada Selasa (10/9/2019) siang, setelah adanya laporan korban, tentang kasus pencurian yang berlangsung di rumah, Elen Nainggolan (30), pada Sabtu (31/8/2019) lalu.

"Tersangka setelah ditangkap dari kos-kosannya, di Kelurahan Bukit Sofa, langsung diserahkan ke Polsek Sunggal, Polrestabes Medan. Selain mengakui perbuatannya, tersangka mengakui berasal dari Tanjung Balai," ujar Napena.

Penangkapan berawal dari laporan korban yang mengaku kehilangan cincin emas, handphone, uang Ringgit senilai Rp 2 juta, di Polsek Sunggal.

Kepada polisi, Dahlia tak bisa mengelak. Aipda Napena Surbakti mengatakan, Dahlias juga sudah membelanjakan sebagian uang hasil pencurian perhiasan milik majikannya tersebut.

"Sebagaian dari hasil pencurian tersebut dipakai untuk membeli baju dan keperluannya yang lainnya," kata dia.

Penulis: hza. Editor: gun.