HETANEWS

Pembunuh Begal yang Akan Perkosa Pacarnya

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes. Pol. Frans Barung Mangera. (Foto: Andreas Ricky Febrian/kumparan

Malang, hetanews.com - ZA (17), pelajar SMA di Malang, ditetapkan sebagai tersangka setelah menusuk seorang begal yang hendak memperkosa pacar ZA hingga tewas. Menurut Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Barung Mangera, saat ini pihaknya masih mengkaji pidana yang akan dijatuhkan kepada ZA.

"Oh iya dong (berpotensi bebas). Itu nanti akan dikaji oleh kepolisian, dikarenakan yang bersangkutan membela diri," kata Barung saat dihubungi kumparan, Rabu (11/9).

Namun, menurut Barung, pihaknya masih harus mendalami lagi kasus tersebut. Sehingga, ia meminta waktu yang cukup agar polisi bisa mengusut kasus ini sebenar-benarnya.

"Tapi beri kesempatan dulu kepada polisi untuk melakukan penyelidikan. Tenang saja," tandasnya.

Kasus ini berawal saat ZA dan kekasihnya melewati sebuah jalan di Gondonglegi Kulon, Kabupaten Malang, Minggu (8/9) sekitar pukul 19.00 WIB. Tiba-tiba keduanya dibegal oleh Misnan dan ketiga rekannya.

Saat itu, ZA dan kekasihnya terpaksa memberikan harta benda yang mereka miliki saat ditodong oleh kawanan begal tersebut. Namun, tak cukup di situ, Misnan juga hendak memperkosa kekasih ZA.

ZA langsung naik pitam. Ia lalu mengeluarkan pisau yang awalnya ia bawa untuk tugas di sekolah dan menusukkan ke dada Misnan hingga tewas.

Akibat insiden ini, ZA disangkakan dengan Pasal 351 KUHP tentang Penganiayaan. Ia diancam dengan hukuman penjara dua tahun delapan bulan.

Sumber: Kumparan.com

Editor: tom.