HETANEWS

Acara 1000 Tenda Di Tao Silalahi Berlangsung Dengan Berbagai Kegiatan

Kegiatan 1000 Tenda.(Foto/Fanny/@1000tenda)

Siantar, Hetanews.com - Acara 1000 TENDA Tao Silalahi Festival Seni (TSAF) 2019 merupakan acara yang digagas Rumah Karya Indonesia (RKI) bersama masyarakat Desa Silalahi III, Kecamatan Silahi Sabungan, Kabupaten  Dairi. Acara ini diadakan pada tanggal 6 - 8 September 2019 kemarin.

Dihari pertama dilaksanakan Permainan Anak, Lomba Menggambar, Menulis Puisi, dan Mewarnai yang pada malam harinya dilaksanakan pertunjukan Budaya.

Banyak sekali masyarakat yg ikut eksis dalam pertunjukan Budaya ini Seperti Sanggar- sanggar lokal, lbu - ibu Lansia dan PKK. 

Acara ini juga bertujuan mengeksplorasikan Tao Silalahi, acara ini juga untuk mengekspos  kekayaan alam, warisan, dan kearifan lokal. Selasa, (10/09/2019)

“Aku sebagai talent pengisi acara,  hanya kurang mateng masalah soundsistem atau alat musiknya saja. 
Mungkin untuk kedepannya bisa mempercayakan soundsistem yang lebih bagus untuk kepuasan talent atau musisi yang mengisi acara.” Ujar Rita atau lebih akrab di sapa Puan Senja yang juga ikut mengisi Panggung Budaya.

Dia juga mengatakan acara ini sudah bagus dan keren.

“Selebih nya Untuk masalah kenyamanan talent sudah sangat luar biasa,  acara ini perfect.” Tambahnya.

“yang keren dari acara ini juga ada pertemuan pegiat seni di Nusantara hadir meramaikan, ada Festival Pasa Harau dari Sumatra Barat, Festival Layang Lakbok dari Jawa Barat, Festival Legusa dari Sumatera Barat, Festival Panen Kopi dari Desa pegunungan Aceh, terus pameran bersama festival tor-tor dan kunjungan lapangan ke desa desa wisata di Dairi.” Jelas Rita.

Editor: tom.