HETANEWS

Inggris Vs Kosovo: Tiga Singa Susah Payah Menangi Drama 8 Gol

Para pemain Inggris merayakan salah satu gol mereka ke gawang Kosovo pada lanjutan Kualifikasi Euro 2020 Grup A di St. Mary's Stadium, Rabu (11/9/2019) dini hari WIB.

Inggris, hetanews.com - Timnas Inggris harus bersusah payah untuk meraih kemenangan 5-3 atas Timnas Kosovo pada lanjutan Kualifikasi Euro 2020 Grup A di St. Mary's Stadium, Rabu (11/9/2019) dini hari WIB. Pasalnya, tim berjuluk Tiga Singa itu kerap melakukan kesalahan pada laga kali ini. 
 
Bermain di hadapan pendukung sendiri membuat Harry Kane dan kolega tampil percaya diri sejak awal babak pertama. Tetapi, Kosovo kemudian membuat kejutan dengan unggul cepat lewat gol Valon Berisha pada menit pertama. 
 
Inggris kemudian menyamakan kedudukan lewat Raheem Sterling pada menit kedelapan. Kemudian mereka semakin menjauh bekat gol tambahan dari Jadon Sancho (44, 45), Harry Kane (19) dan gol bunuh diri penggawa Kosovo Mergim Vojvoda (38).  
 
Meski demikian, kesalahan yang fatal tim Tiga Singa membuat Kosovo bisa membalas lewat Berisha (49) dan Vedat Muriqi (55).

Pelatih Inggris Gareth Souhgate merasa janggal, karena bangga atas permainan timnya tetapi sadar ada yang harus diperbaiki. 
 
“Pertandingan yang sungguh aneh. Tentunya ada kesalahan yang buruk dan berujung dengan gol, tetapi saya senang dengan ketenangan yang kami tunjukkan. Kami tampil menyerang dan menggunakan bola dengan baik,” kata Southgate kepada ITV
 
“Kesalahan yang kami buat sudah cukup jelas. Kami harus bisa lebih baik, dan para pemain tak perlu mengingatkan saya soal itu. Hal yang paling terlihat adalah kesalahan yang kami buat ketika pertandingan,” ujarnya. 

Dengan kemenangan ini, Tiga Singa masih memuncaki klasemen dengan poin 12. Sementara Kosovo harus turun ke urutan ketiga dengan nilai 8. Urutan kedua dengan poin 9 ditempati Republik Ceko yang menang 3-0 di kandang Montenegro.
 
SUSUNAN PEMAIN  
INGGRIS (4-3-3)  
Pickford; Chilwell, Maguire, Keane, Alexander-Arnold; Barkley (Mount 83), Rice, Handerson; Sterling, Kane, Sancho (Rashford 85) 
Pelatih: Gareth Southgate  
  
KOSOVO (4-2-3-1)  
Muric; Vojvoda, Rrahmani, Aliti, Hadergjonaj;  Voca (Rashkaj 59), Halimi;  Muslija (Paqarada 46), Celina, Berisha (Hasani 85); Muriqi   
Pelatih: Bernard Challandes 

sumber: inews.id

Editor: sella.