HETANEWS

Honorer Dishub Samosir Dianiaya Saat Atur Lalin

Samosir, hetanews.com - Polres Samosir tangkap Oberton Mangiring Sagala pelaku penganiyaan honorer Dishub Samosir, Mangihut Simbolon (46) di Jalan DI Panjaitan Onan Baru Desa Pardomuan I  Pangururan, yang terjadi pada Rabu, 4 September 2019.

Hal ini benarkan Kapolres Samosir, AKBP Agus Darojad melalui Kasat Reskrim Polres Samosir, AKP Jonser Banjarnahor, Selasa (10/9).

"Benar, kita sudah amankan tersangka, selanjutnya diproses secara hukum sesuai Pasal 351 KUH Pidana dengan ancaman 5 tahun penjara," ujarnya.

Peristiwa berawal ketika korban melaksanakan tugas pengaturan lau lintas di lokasi, dimana pada hari itu merupakan pekan pasar, sehingga banyak kendaraan lalu lalang.

Tersangka ketika itu memberhentikan mobil Azanva di badan jalan menyebabkan macet, oleh korban lalu meminta tersangka untuk memajukan kendaraannya.

Tersangka tak terima dan mengatakan "sibuk kali kau, kalau aku ngak mau jalan kenapa rupanya." Masih dengan sabar, korban menjawab "jalan lah,  sudah macet!"

Tak terima, tersangka turun dari kendaraannya dan mendekati korban lalu menarik baju korban dan saat itu korban berlari hingga baju korban koyak.

Kemudian tersangka mengejar korban dan saat berlari korban dipeluk oleh orang yang tidak dikenali korban, kemudian tersangka memukuli wajah korban sehingga korban terjatuh.

Penganiayaan mengakibatkan korban luka bengkak di mata sebelah kiri , luka robek di bibir, luka lecet di pergelangan tangan sebelah kiri serta luka lecet dibagian siku kanan.

Penulis: stm. Editor: bt.