HETANEWS

Indonesia Kalah Lawan Thailand, 'Simon Out' Bergema di GBK dan Twitter

Suporter menuntut Simon McMenemy diberhentikan setelah Indonesia kalah telak dari Malaysia

Jakarta - Indonesia kalah dari Thailand dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Dua kali tumbang di kandang, seruan Simon McMenemy out bergema di stadion.

Indonesia kalah 0-3 kala menjamu Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/9/2019) malam WIB. Semua gol yang bersarang ke gawang Indonesia terjadi di babak kedua.

Ini jadi kekalahan kedua Indonesia secara beruntun dari dua laga yang sudah dilalui di Grup G, setelah beberapa hari lalu dipermalukan Malaysia 2-3. Indonesia pun makin terpuruk di dasar klasemen.

Suporter pun kecewa. Setelah meyoraki Skuat Garuda setiap menguasai bola, suporter meneriakkan "Simon Out" usai peluit akhir dibunyikan.

Di sisi lain, kelompok suporter Thailand malah memberi dukungan ke tim tuan rumah. Teriakan "Indonesia... Indonesia..." terdengar nyaring dari arah tribun mereka.

Simon Out juga bergaung di media sosial Twitter. Hastag #simonout berada di posisi dua trending Indonesia, berada di bawah hastag #timnas.

Masih terkait kekalahan Indonesia, mencuat juga hastag #andritany. Sang kiper dipersalahkan atas tekelnya ke pemain Thailand yang berujung penalti dan tercipta gol kedua Thailand.

Sumber: detik.com
 

Editor: tom.