HETANEWS

Satres Narkoba Polres Tanjungbalai Tembak Pengedar Narkoba karena Melarikan Diri

Petugas medis mengeluarkan peluru dari terduga pengedar narkoba, Imanuddin Panjaitan. (foto/ferry)

Tanjungbalai, hetanews.com - Tim Buser Satuan Reserse Narkoba Polres Tanjungbalai, menembak seorang lelaki yang diduga sebagai pengedar narkoba.

Pelaku Imanuddin Panjaitan (30), warga Jalan Deli, Kelurahan Bunga Tanjung, Kecamatan  Datuk Bandar Timur, Kota Tanjungbalai ini, ditembak karena melarikan diri saat petugas melakukan pengembangan jaringan narkoba.

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Irfan Rifai, didampingi Kasat Narkoba, AKP Ras Maju Tarigan mengatakan, tersangka diringkus petugas, pada Selasa (10/9/2019), sekira pukul 18.30 WIB.

Dan pengungkapan kasus ini, lanjutnya, yaitu berdasarkan laporan dari warga, serta hasil penyelidikan beberapa hari terhadap gerak gerik pelaku, yang merupakan residivis, dalam kasus yang sama dan masuk dalam DPO (Daftar Pencarian Orang).

Setelah hasil penyelidikan menemui titik terang, maka dilakukan pengerebekan di rumah tersebut. Penggrebekan ini, dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba, AKP Ras Maju Tarigan, dibantu oleh KBO Narkoba, Ipda Eko Adhy  dan sejumlah Tim Buser Narkoba, bersenjata lengkap.

Barang bukti yang disita petugas. (foto/ferry)

"Dari tangan tersangka, ditemukan 10 paket plastik berisi sabu seberat 3,25 gram, 1  buah timbangan digital, 1 sekop plastik, uang tunai Rp 190.000 dan 2 unit HP,"ungkapnya.

Selanjutnya, petugas melakukan pengembangan pemasok barang haram ini dan pada saat melakukan pengembangan inilah, tersangka mencoba melarikan diri, dengan cara berteriak, sehingga teriakannya  mengundang perhatian masyarakat.

Karena mencoba melarikan diri,  personil Sat Res Narkoba pun memberikan tembakan peringatan ke atas, namun tidak dihiraukan tersangka.

Sehingga dilakukan tindakan tegas terukur dengan menembak tersangka yang mengenai kaki sebelah kirinya, kata Kapolres.

"Tersangka dibawa ke rumah sakit umum Kota Tanjungbalai untuk mendapat pengobatan, "sebut AKBP Irfan Rifai.

Setelah mendapat pengobatan, selanjutnya tersangka beserta barang bukti, dibawa ke Sat Res Narkoba Polres Tanjungbalai untuk proses penyidikan lebih lanjut, ucapnya.

Penulis: ferry. Editor: gun.