HETANEWS

Edy Rahmayadi Mengaku Belum Tahu Uang Miliaran Rupiah Pemprov Sumut Hilang

Edy Rahmayadi. (Foto/©2018 Merdeka.com/Nur Habibie)

Medan, hetanews.com - Gubernur Edy Rahmayadi belum mau berkomentar banyak mengenai hilangnya miliaran rupiah uang Pemprov Sumut, Senin (9/9) petang. Dia mengaku belum mengetahui kejadian itu.

"Saya belum tahu itu," kata Edy Rahmayadi, Selasa (10/9).

Meski belum mengetahui kejadian itu, Edy menegaskan uang Pemprov Sumut tidak boleh hilang. "Enggak boleh kehilangan. Uang rakyat itu," sebutnya.

Edy pun menyatakan dia belum bisa berkomentar banyak mengenai kejadian itu karena belum mengetahui detilnya. "Tetapi saya belum tahu, saya belum bisa komentar mengenai kehilangan itu," ucapnya.

Seperti diberitakan, Pemprov Sumut kehilangan uang yang baru diambil dari Bank Sumut. Beredar informasi, jumlahnya mencapai Rp1,7 miliar, namun ada pula yang menyebut Rp1,8 miliar.

Berdasarkan informasi dihimpun, sebelum hilang, uang itu dibawa seorang PNS dan tenaga honorer dari Bank Sumut. Mereka akan membawanya menuju Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

Uang itu diduga ditinggalkan dalam mobil saat kendaraan itu diparkir. Saat kedua pegawai itu kembali, uang sudah raib. Kabag Humas Pemprov Sumut M Ikhsan membenarkan soal hilangnya uang itu. "Iya, ini masih akan saya konfirmasi ke orang (bagian) keuangan," katanya.

Sumber: Merdeka.com

Editor: tom.