HETANEWS

Nama Inge Nasution Diduga Dimanfaatkan Kelompok Tertentu

Kakak Kandung Bobby Nasution, Inge Amelia Dirumorkan Maju di Pilkada Simalungun. Facebook/Inge Amelia

Simalungun, hetanews.com - Inge Amelia Nasution, memastikan diri tidak mengambil formulir pendaftaran calon Wakil Bupati Simalungun dari DPC PDI Perjuangan Kabupaten Simalungun. Nama Inge, diduga dipakai oleh oknum tertentu.

Dari daftar pengambilan berkas bakal calon Bupati dan Wakil Bupati oleh Tim Penjaringan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Simalungun, tertulis nama Inge Amelia Nasution.

Pengambilan formulir Inge, sebagai bakan calon Wakil Bupati Simalungun, diwakili oleh seseorang, bernama Krisman Silalahi.

Nama Krisman dan mantan anggota DPRD Sumut itu, tercatat sebagai pengambil formulir pendaftaran.

"Sebagian calon, ada yang langsung mengambil formulir, sebagian lagi diwakili," kata Anggota Tim Penjaringan Calon, Eddy Rusman Purba, Jumat (6/9/2019) lalu.

Baca juga: Kakak Kandung Bobby Nasution, Inge Amelia Dirumorkan Maju di Pilkada Simalungun

Eddy tidak begitu mengenal sosok yang mewakili nama Inge Amelia Nasution tersebut. Karena banyak diantara calon Bupati yang mewakilkan diri kepada seseorang untuk mengambil formulir tersebut.

Sementara itu, Krisman Silalahi yang tertulis sebagai pengambil formulir saat dihubungi pada Senin kemarin, mengaku, dirinya tidak bernama Krisman Silalahi. "Salah kurasa, aku bukan Krisman," katanya.

Kecurigaan nama Inge Amelia Nasution, dimanfaatkan oleh kelompok tertentu terasa sekali, setelah Inge yang pernah menjabat sebagai anggota DPRD Sumut itu, menyatakan diri tak pernah melamar ke partai mana pun.

"Saya konfirmasi secara pribadi sampai saat ini saya tidak pernah melamar ke partai manapun dan menjadi wakil siapapun. Terimakasih," kata Inge melalui pesan tertulisnya kepada Hetanews.

Penulis: gee. Editor: gun.