HETANEWS

Diduga Depresi, Pemuda di Bondowoso Loncat dari Menara Masjid Setinggi 20 Meter

Ilustrasi Bunuh Diri

Bondowoso, hetanews.com - Pemuda berusia 23 tahun nekat mengakhiri hidupnya dengan cara meloncat dari masjid setinggi 20 meter di Kecamatan Sukosari, Kabupaten Bondowoso. Pemuda tersebut diketahui berasal dari desa Sumber Gading, Kecamatan Sumber Wringin, Bondowoso.

Kapolsek Sukosari, AKP R Heru Wahyudi, saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa itu. Dari hasil penyelidikan awal, tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan pada korban. "Murni bunuh diri," papar Heru, Senin (9/9).

Berdasarkan keterangan keluarga korban, pemuda berinisial KP tersebut baru saja pulang dari bekerja di Bali. Di duga, saat bekerja di pulau dewata tersebut, korban mengalami tekanan kerja.

"Tapi tidak jelas penyebab depresinya apa. Kemungkinan karena masalah pekerjaan. Oleh keluarga lantas diminta pulang dan kemudian dijemput di Situbondo usai menyeberang dari Bali," jelas Heru.

Pagi tadi, korban sempat berpamitan kepada keluarganya akan pergi ke pasar untuk berbelanja. Dari sebuah toko bangunan, korban beranjak pergi ke masjid.

"Dia pergi ke pasar bareng keluarganya. Tapi tiba-tiba menghilang, diam-diam pergi ke masjid tanpa sepengetahuan keluarga," papar Heru.

Peristiwa ini sontak membuat heboh warga sekitar karena terjadi saat pagi hari sekitar jam 06.30 di pusat keramaian pasar Sukosari. Nampak rekaman CCTV masjid memperlihatkan keluarga korban dibantu beberapa warga berupaya menolong korban yang tergeletak.

Korban langsung dibawa ke Puskesmas setempat setelah kemudian dirujuk ke RS. Koesnadi Bondowoso, namun sayang nyawanya tidak bisa diselamatkan. Keluarga korban langsung membawa pulang ke rumah untuk dimakamkan. 

sumber: merdeka.com

Editor: sella.