HETANEWS

Tompel Peragakan Cara Habisi Nyawa Pamannya

Tersangka memperagakan cara menghabisi nyawa korban di Mapolres Sergai, Selasa (10/9/2019) siang tadi. (foto/sutrisno)

Sergai, hetanews.com - Satuan Reskrim Polres Serdang Bedagai (Sergai) menggelar rekonstruksi pembunuhan Sugeng (55), yang tewas mengenaskan, di Mapolres Sergai, Selasa (10/9/2019) siang tadi.

Dalam rekonstruksi ini, tersangka Ari Hartomo alias Tompel (22), warga Dusun 13, Desa Pulau Gambar, Kecamatan Serbajadi, Kabupaten Sergai, yang didampingi Saiful Ikshan SH, selaku penasehat hukumnya, memperagakan 17 adegan, hingga korban yang tak lain adalah pamannya, tewas mengenaskan.

Jalannya rekonstruksi itu, juga disaksikan 2 orang saksi, yaitu, Sutiwon alias Keling dan Agus Purba. Dan juga disaksikan langsung oleh pihak JPU Kejari Sergai.

Kasat Reskrim, AKP Hendro Sutarno kepada wartawan mengatakan, bahwa ini kita lakukan analisa dalam rekonstruksi kronologis peristiwa eksekusi dari pelaku, terhadap korban untuk menemukan titik terang atas terjadinya pembunuhan tersebut.

Rekonstruksi ini, untuk melengkapi berkas acara pemeriksaan, guna meyakinkan JPU, bahwa pelaku telah menghabisi nyawa korban, tambahnya.

Dan Pihak penyidik juga telah mempunyai keyakinan, bahwasanya pelaku telah melakukan perencanaan terhadap perbuatannya, ujarnya lagi.

Sementara untuk perbuatannya, dikenai pasal 340 sub 338 dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara hingga hukuman mati, jelas AKP Hendro Sutarno.

Penulis: sutrisno. Editor: gun.