HETANEWS

Laporan Dicabut, Kasus 'Mobil Goyang' di Halaman Pengadilan Berakhir Damai

ilustrasi (Foto: iStock)

Jambi, hetanews.com - Kasus mobil bergoyang di halaman Pengadilan Agama (PA) Sengatta, Kabupaten Muaro Jambi ternyata kesalahpahaman. Pasalnya, kasus yang melibatkan sepasang pegawai wanita pengadilan RM dan teman prianya RH sudah dicabut laporannya.

Dugaan perselingkuhan antara RM dan RH hanya isu belaka. Hal itu diketahui, karena RN suami RM yang sebelumnya sempat melaporkan kejadian perselingkuhan itu ke polisi, kini telah mencabut laporannya kembali.

"Ternyata Ini hanyalah kesalahpahaman saya, dan kami suami istri sudah saling minta maaf, usai dilakukannya mediasi di kantor polisi. Dan saya juga sudah mencabut laporan saya di Polsek Sekernan," kata RN kepada wartawan, Selasa (10/9/2019).

Sang istri berinisial RM bahkan juga telah menjelaskan kronologis terjadinya mobil masuk ke dalam got tersebut. RH, rekan kerjanya yang saat itu masuk ke dalam mobilnya tersebut bertujuan hanya untuk mengambil sejumlah uang darinya. Pengambilan uang di dalam mobil itu dilakukan karena tak ingin dilihat orang banyak.

Bahkan, RM juga menjelaskan, jika rekan kerjanya RH yang masuk ke dalam mobil tersebut juga telah meminta izin kepada dirinya. Hanya saja, saat melihat RH di mobil RM, RN emosi.

Saat itu, RM juga tengah mencoba menjelaskan hal tersebut kepada RN. Namun, karena RN sudah dalam keadaan emosi, RM pun mengajak suaminya untuk segera pulang ke rumah untuk menyelesaikan hal ini di rumah. RN menolak dan karena panik, RM pun kemudian menginjak gas mobil hingga menyebabkan mobil yang dikendarai RM nyungsep ke dalam got.

Polisi yang sebelumnya menerima laporan perselingkuhan itu dari RN suami RM juga telah membenarkan bahwa antara suami istri tersebut telah ada perdamaian. Dalam proses pemeriksaan oleh polisi perselingkuhan yang disebutkan itu juga masih diragukan karena, pihak pelapor yakni RN lebih dahulu mencabut laporannya, dan kedua belah pihak telah menyelesaikan kasus ini dengan cara kekeluargaan.

"Dengan dasar tersebut, maka kasus ini pun dihentikan, kedua suami istri ini sudah berdamai, dan suamipun sudah mencabut laporannya. Saat proses pemeriksaan sementara kita juga meragukan kalau kasus ini adalah kasus perselingkuhan," kata Kapolsek Sekernan, Iptu Edi Bernawan saat dikonfirmasi terpisah oleh wartawan.

Sebelumnya, pada Jumat (6/9) sekitar pukul 20.00 WIB, RM seorang pegawai PA Sengetta digerebek oleh suaminya RN sedang berduaan bersama rekan satu kerja berinisial RH di dalam mobil yang terparkir di area pengadilan.

Kaget melihat RN, RM pun malah menginjak pedal gas mobil. Bruk! mobil tersebut nyungsep ke got dan terguling. Permasalahan ini bahkan sudah ditangani oleh Badan Pengawas (Bawas) MA.

sumber: detik.com

Editor: sella.