HETANEWS

Dua dari Empat Pencopet di Jalan Sutomo Siantar Diringkus Polisi

Dedi Saragih alias Dedi (26) dan Findo Sipayung (24), dua pelaku pencopet saat diamankan di Polres Siantar, Senin (9/9/2019). (foto/hza)

Siantar, hetanews.com - Dua pelaku pencopetan, berhasil diringkus personil Satreskrim Polres Siantar, Senin (9/9/2019) sore.

Keduanya, Dedi Saragih alias Dedi (26), warga Jalan Narumonda Bawah, Kelurahan Kebun Sayur, Kecamatan Siantar Timur dan Findo Sipayung (24), warga Jalan Rondahaem, Kelurahan Tanjung Pinggir, Kecamatan Siantar Martoba.

Kapolres Siantar, AKBP Heribertus Ompusunggu, melalui Subbag Humas, Aipda Napena Surbakti, Selasa (10/9/2019) menyampaikan, pelaku yang diamankan tersebut, mencopet  korban, Hermawati Gultom (23), warga Jalan Diponegoro, Kelurahan  Teladan, Kecamatan Siantar Barat.

"Barang milik korban yang hilang berupa, cincin emas, satu lembar uang Dollar Singapore seharga lima dollar, uang Malaysia dua ringgit, ATM BRI, STNK dan KTP milik korban," ujarnya ketika ditanyai.

Usai beraksi, lantas pelaku membeli baju kaos oblong warna hitam, bergambar astronot dari aksi pencopetan, yang berlangsung, pada Rabu (4/9/2019) sore lau, di Jalan Sutomo Samping Apotik Bersama, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Siantar Barat.

“Kronologisnya, yaitu saat korban menaiki sepeda motor menuju Pasar Horas, dan setelah sampai, korban memarkirkan sepeda motornhya, di samping Siantar Square dan menuju tempat kerjanya, di Lantai 1 Gedung 1 Pasar Horas. Dan saat korban pulang kerja dan menuju tempat parkir, korban dicopet oleh empat pelaku. Dua pelaku sudah diamankam dan dua pelaku lainnya, sedang dilakukan pengejaran, “ungkap Nalena.

Setelah korban membuat laporan, Unit Jatanras melakukan penggerebekan, di Jalan Rondahaem, tepatnya di Cafe Hunter dan mengamankan pelaku, Findo Sipayung.

"Saat diintrogasi, Findo mengakui perbuatannya, bersama tiga rekannya, Dedi Saragih (tertangkap) dan dua pelaku lain, bernisial, D dan YP, yang kini masih dalam pengejaran. Untuk Dedi Saragih, diamankan di dalam Warnet X Plore, Jalan Narumonda," pungkasnya.

Penulis: hza. Editor: gun.