HETANEWS

Tumbur Napitupulu Akan Disokong 29 Anggota DPRD Simalungun

Tumbur Napitupulu Balon Bupati Simalungun.

Simalungun, hetanews.com - Perebutan kursi menjadi orang nomor satu di kabupaten Simalungun semakin menggairahkan dan mengundang banyak perhatian publik, dikarenakan banyaknya muncul para tokoh yang akan bersaing. Sedangkan KPUD sedang mempersiapkan diri untuk memulai tahapan.

Salah satu calon yang serius untuk maju adalah Tumbur Napitupulu SE, pria kelahiran Tiga Bolon Simalungun 48 tahun yang lalu, yang saat ini berprofesi menjadi seorang pengusaha sukses di ibukota negara Indonesia. Dia ingin membangun tanah kelahirannya dengan menitik beratkan pembangunan sumber daya manusia (SDM) yang unggul.

Dalam bincang-bincang dengan Bongsu Pakpahana, seorang pengamat politik dan media, Tumbur melihat kabupaten Simalungun akan mendapat kejayaannya pabila SDM menjadi titik berat pembangunan dikarenakan telah memiliki kekayaan alam yang melimpah.

Dia mengatakan, bagaimana mungkin warga bisa mengelola kekayaan alam bila tidak disertai dengan kemampuan numpuni dari pribadi lepas pribadi yang tinggal dan mencari nafkah di tanah Habonaran Do Bona. Pembangunam SDM akan membuka cakrawala berpikir yang lebih luas, yakni bagaimana menjaga, melestarikan dan mengelola kekayaan alam menjadi pemasukan yang meningkatkan kesejahteraan hidup setiap warga.

Kesadaran untuk membangunan SDM yang unggul, menurut Bongsu Pakpahan menjadi alasan yang kuat mengapa Tumbur mendapat dukungan dari 29 anggota dewan kabupaten Simalungun yang akan dilantik dalam waktu dekat ini. 

"SDM yang unggul merupakan sektor penting dan krusial untuk kabupaten Simalungun, dan itu menjadi alasan ke 5 partai tersebut akan memberikan dukungan kepada Tumbur," ungkap Bongsu, Selasa (10/9).

Lanjut Bongsu, dengan adanya dukungan 29 anggota DPRD Simalungun yang akan dilantik menjadikan Tumbur calon yang kuat dan pantas diperhitungkan, apalagi keinginannya membangun SDM yang unggul, akan mendapat respon positip dari masyarakar Simalungun.

Apakah Tumbur akan melaju terus untuk menjadi orang nomor satu di Simalungun? Menurut Bongsu, politik itu dinamis dan akan menimbulkan ragam kejutan tergantung bagaimana timnya bergerak di lapangan, tapi Tumbur sudah punya modal yang kuat karna dukungan 29 anggota DPRD Simalungun.

Penulis: tim. Editor: tom.