HETANEWS

Indonesia Vs Thailand, McMenemy Tuntut Pasukannya Hemat Stamina

Simon McMenemy (Foto: PSSI)

Inggris, hetanews.com - Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy menuntut pasukannya cerdik menghemat stamina saat jumpa Thailand. Kedua tim bentrok pada matchday kedua Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/9/2019) pukul 19.30 WIB.  
 
McMenemy tak ingin Evan Dimas dan kolega mengulangi kesalahan yang sama saat ditaklukkan Malaysia 2-3 pada matchday pertama Grup G, Kamis (5/9/2019). Saat itu, Garuda harus mengakui keunggulan tim tamu setelah memimpin dua kali. 
 
Parahnya lagi, Timnas Indonesia kebobolan di menit-menit akhir yang bikin hati para pemain dan suporter nelangsa. McMenemy menilai kebobolan di masa injury time terjadi karena kondisi stamina pemain sudah terkuras. Ditambah lagi ada kerusuhan dari tribune yang membuat konsentrasi pecah. 
 
Karenanya, juru taktik asal Skotlandia itu meminta anak asuhnya bermain cerdik agar stamina tetap terjaga sepanjang pertandingan, sehingga bisa meladeni perlawanan Thailand dengan stabil. 
 
“Kami berharap bisa mengulangi apa yang dilakukan pada babak pertama saat lawan Malaysia. Kami butuh lebih pintar. Lebih waspada pada lawan yang cerdik. Pemain harus lebih hemat soal stamina,” kata McMenemy. 
 
Mantan nakhoda Bhayangkara FC itu juga menambahkan, timnya siap mental dan fisik pada laga tersebut. McMenemy sangat berambisi menjawab kritik yang menghujan timnya usai ditumbangkan Malaysia. 
 
“Semua pemain sangat siap. Secara mental sangat siap. Mereka siap menerima kritik meski itu tidak adil. Pemain saya petarung. Mereka siap berjuang. Saya pikir di laga ini kami akan memperlihatkan mentalitas yang lebih kuat,” ujarnya. 

sumber: inews.id

Editor: sella.