HETANEWS

Konfercab PC HIMMAH ke XI Hasilkan FZ Siregar Sebagai 'Nahkoda'

Ketua umum PW HIMMAH Sumut, Abdul Razak Nasution (kanan) dan Ketua Umum PC HIMMAH Asahan terpilih, Fadlan Zainuddin Siregar (kiri), diabadikan usai pelaksanaan Konfercab ke XI, Minggu (8/9/2019) malam. (Foto/Rendi)

Asahan, hetanews.com - Pengurus Pimpinan Cabang Himpunan Mahasiswa Alwashliyah (PC HIMMAH) Kabupaten Asahan, menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) ke XI tahun 2019, di Aula Pimpinan Daerah (PD) Alwashliyah Asahan, Jalan A. Rivai Kisaran, Minggu (8/9/2019).

Konferensi yang dimaksudkan untuk memilih dan menetapkan kepengurusan periode 2019 - 2021 mendatang itu, dibuka dan dihadiri langsung oleh Ketua Umum Pimpinan Wilayah (PW) HIMMAH Sumatera Utara, Abdul Razak Nasution dan didampingi oleh sejumlah pengurus wilayah lainnya.

Abdul Razak dalam sambutannya mengatakan, HIMMAH adalah suatu organisasi otonom dibawah naungan organisasi induk Al-Jamiatul Washliyah yang didirikan, pada 30 November 1959, di Medan.

Ia juga menyebutkan, banyak tokoh maupun politisi di Indonesia yang telah dihasilkan HIMMAH khususnya Alwashliyah.

"Kita patut berbangga karena menjadi bagian dari keluarga besar Alwashliyah. Oleh karena itu, marilah kita bersama-sama membesarkan dan mempertahankan eksistensi organisasi yang sudah 60 tahun mewarnai organisasi mahasiswa lainnya, seperti HMI, PMII, IMM, KAMMI, GMKI, PMKRI dan lain sebagainya," ucapnya.

Di saat yang sama, Ketua PD Alwashliyah Kabupaten Asahan, H. Adlan Lubis dalam sambutannya, mengucapkan selamat dan sukses atas Konfercab HIMMAH 2019, dirinya berharap kepengurusan roda organisasi yang akan diemban 2 tahun kedepan dapat berjalan sesuai AD/ART, maupun peraturan organisasi yang telah ditetapkan.

"Saya selaku 'ayah kandung' (senior/alumni, red) di Alwashliyah sangat berharap kepada adinda-adinda sekalian untuk tetap menjalankan roda organisasi sesuai dengan ketetapan yang telah disepakati. Kalau bisa periodesasi hari ini jauh lebih baik dari periodesasi sebelumnya,"imbuhnya.

Sementara itu, Fadlan Zainuddin (FZ) Siregar yang terpilih sebagai ketua umum (nahkoda, red), pada konfercab tersebut mengatakan, siap dan amanah dalam melanjutkan estafet kepemimpinan dari ketua umum sebelumnya, yakni, Awalludin Nasution.

"Saya berkomitmen untuk terus menjaga marwah dan eksistensi organisasi ini, kedepan Insha Allah saya dan pengurus terpilih lainnya akan membawa organisasi ini agar lebih baik lagi. Terlebih berkat Alwashliyah-lah saya bisa  seperti saat ini, terima kasih Al-Jamiatul Washliyah," ucap alumni IAIDU Asahan yang saat ini sedang melanjutkan program Pasca Sarjana di UIN Sumut ini.

Terakhir, kata Fadlan, dalam waktu dekat, dirinya bersama dengan pengurus terpilih lainnya akan melaksanakan pelantikan yang direncanakan, pada tanggal 28 Oktober 2019, bertepatan dengan hari sumpah pemuda.

"Sesuai aturan organisasi setelah konfercab maka akan dilaksanakan pelantikan, Insha Allah di tanggal 28 Oktober 2019 mendatang yang bertepatan dengan hari sumpah pemuda,"pungkas pria kelahiran Kisaran, 18 Oktober 1994 itu.

Turut hadir dalam acara tersebut, tokoh senior HIMMAH Asahan, Sahrul Nasution, perwakilan Pemkab Asahan, perwakilan Polres Asahan, perwakilan Kodim 0208/Ash, beserta ratusan kader HIMMAH dan undangan lainnya.

Penulis: rendi. Editor: gun.