HETANEWS

Nggak Terima Ditilang, Pria Ini Bakar Motornya

Ilustrasi motor terbakar.

Delhi, hetanews.com - Beberapa waktu lalu reaksi seorang pengendara motor tak terima ditilang polisi sempat ramai di media sosial. Bagaimana tidak, alih-alih mengakui kesalahan dan mematuhi hukum pengendara motor itu justru melampiaskan amarah kepada sepeda motornya.

Kali ini aksi lebih brutal dilakukan oleh seorang pria dari Delhi, India yang ditilang polisi karena melakukan pelanggaran lalu lintas. Pria ini ditilang karena berkendara di bawah pengaruh alkohol dan tidak menggunakan helm.

Polisi setempat pun menghentikannya dan meminta surat-surat kelengkapan berkendara yang ternyata tak ia bawa pada saat itu.

"Petugas polisi lalu lintas menginformasikan kepada kami bahwa mereka telah menahan seorang pengendara motor yang tidak

menggunakan helm. Pria itu bernama Rakesh dan dalam keadaan mabuk. Ia tidak dapat menunjukkan dokumen valid dari surat-surat kendaraannya. Karena tidak menggunakan helm dan mabuk, polisi langsung menilangnya di tempat," kata Wakil Komisaris Polisi, Parvinder Singh.
Ia terkena denda sebesar USD 224 atau sekitar Rp 3,1 juta dan semakin membakar ubun-ubunya. Kemarahannya meledak saat polisi akan mengangkut motornya pergi. Pria ini pun menolak dan menendang motornya, setelah itu ia menarik pipa selang bensin dan membakar motor tersebut menggunakan korek api kayu.

"Ia langsung menolak dan menendang motor dia sendiri. Saat motornya terbaring di jalan ia menarik selang bensin, menumpahkan bensinnya. Sebelum petugas kepolisian mengendalikannya ia mengeluarkan korek api dan membakar sepeda motornya," terang Singh.

Rakesh pun segera diborgol dan dibawa ke markas kepolisian setempat. Selain pelanggaran lalu lintas yang ia lakukan tentunya ia akan disidang atas tindakan berbahaya membakar sepeda motor juga.

sumber: detik.com

Editor: sella.