HETANEWS

Lagi, Jokowi Temui Tokoh Papua di Istana

Presiden Joko Widodo 

Jakarta, hetanews.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan bertemu tokoh Papua di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (10/9/2019). Ini bukan pertama kalinya.

Staf Khusus Presiden Kelompok Kerja Papua, Lenis Kogoya mengatakan pertemuan tersebut diatur oleh Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto.

"Ya (ada pertemuan Tokoh Papua dengan Presiden). Yang atur Menkopolhukam," ujar Lenis saat dikonfirmasi wartawan lewat pesan singkat, Selasa (10/9/2019).

Kendati demikian, Lenis mengaku belum mengetahui siapa saja tokoh Papua yang hadir saat pertemuan dengan Jokowi. Dari informasi yang didapat sekitar 64 orang yang hadir. Mereka berasal dari Papua, Papua Barat, dan sejumlah wilayah di Indonesia.

Sebelumnya, Mantan Wakil Gubernur Papua barat, Irene Mambuy berharap semua elemen masyarakat Papua dilibatkan saat pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kata Irene, saat duduk bersama dengan Jokowi, mahasiswa Papua juga ikut dilibatkan.

Pertemuan tersebut menyusul aksi kerusuhan yang terjadi di Papua dan Papua Barat. Tak hanya itu, ia juga menginginkan Jokowi juga mengundang tujuh wilayah adat di Papua dan Papua Barat untuk duduk bersama.

sumebr: suara.com

Editor: sella.