HETANEWS

Rampas Tas Anak Kuliah, Tiga Anak di Bawah Umur Diringkus Polisi

Tiga pelaku penjambretan saat digiring petugas Polsek Siantar Martoba, pasca diringkus dari warnet, di Jalan Medan, Kota Siantar, Senin (9/9/2019). (foto/hza)

Siantar, hetanews.com - JLL (17), warga Jalan Medan, Gang Perjuangan, Kecamatan Siantar Martoba dan EWS (17), warga Jalan H Ulakma Sinaga, Kabupaten Simalungun, dan satu orang wanita, FWS (16), warga Jalan Pendeta J Wismar Saragih, ditangkap polisi, usai menjambret tas milik seorang mahasiswa, Zahra Hafila (18), di Jalan Kavileri, kelurahan Bukit Sofa, Kecamatan Siantar Sitalasari, kota Siantar.

"Iya, ada tiga pelaku yang kita amankan,"ujar Kapolsek Siantar Martoba, Iptu Resbon Gulton, Senin (9/9/2019).

Peristiwa itu, terjadi pada Kamis (5/9/2019), lalu, saat korban sedang berjalan kaki hendak ke kampus STAI Samora. Tiba - tiba datang pelaku, yang mengendarai sepeda motor, langsung menarikan tas korban yang berisi uang tunai Rp 2.800.000, satu HP evercross M50, dan ATM BCA. Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian Rp 3 juta.

Namun, aksi ketiga pelaku ini diketahui oleh warga lain, karena korban sempat meneriaki jambret. Beberapa warga pun mengejar, namun pelaku berhasil kabur.

"Saat korban sedang berteriak 'maling dan jambret', kemudian dibantu warga lain yang juga sedang melintas, mendengar teriakan korban. Sehingga esoknya, ketiga pelaku berhasil kita amankan, di salah satu warung internet, di Jalan Medan," kata Resbon

Saat ini, kedua pelaku sudah diamankan di Polsek Siantar Martoba dan telah dimasukkan kedalam sel tahanan. "Sekarang ada di Polsek untuk pemeriksaan lebih lanjut," katanya.

Penulis: hza. Editor: gun.