HETANEWS

Usai Curi 6 Tabung Gas LPG, Pria Ini Traktir Temannya Minum Tuak hingga Dijemput Polisi

Wari Suhardono Lambok Nababan (23), saat diamankan di ruangan Inafis Polres Siantar, Senin (9/9/2019). (foto/hza)

Siantar, hetanews.com - Wari Suhardono Lambok Nababan (23), merupakan pria baik, di mata teman-teman sebayanya.

Bagai mana tidak baik, dirinya mentraktir temannya minum tuak dan menghamburkan uang miliknya, di kedai tuak Jalan SKI, Kelurahan Aek Nauli, Kecamatan Siantar Selatan.

Hanya saja, setelah mentraktir temannya, Wari Suhardono, malah dijemput Polsek Siantar Selatan, Senin (9/9/2019).

Terakhir, dikabarkan, kalau Wari Suhardono yang menetap di Jalan Parapat, Kelurahan Tong Marimbun, Kecamatan Siantar Simarimbun ini, diringkus atas adanya laporan korban, Rosma Manik alias Mak Mei (42), yang merupakan tetangganya.

Diketahui, laporan yang dilayangkan oleh Rosman Manik, terkait hilangnya enam unit tabung gas LPG, serta celengan berisi uang Rp 653 ribu yang digasak oleh Wari Suhardono dari dalam kios rokok milik Rosma.

Kapolsek Siantar Marihat, AKP B.Limbong, melalui Kanit Reskrim, Ipda Ponijan Damanik saat dikonfirmasi mengatakan, aksi pencurian yang dilakukan Wari Suhardono itu, terjadi pada Sabtu (24/8/2019) lalu, dan saat ini tersangka telah dijebloskan ke balik sel tahanan. Untuk barang bukti telah dijual dan dalam pencarian, ujarnya.

 "Saat melakukan aksinya, Wari Suhardono masuk ke dalam kios korban melalui pintu samping yang dicongkel. Dia sendiri membongkar kios rokok rumah korbannya. Tersangka kita amankan saat sedang minum dan hambur-hamburkan uang, lalu datang anggota Polsek Selatan menangkapnya, dan diserahkan sama kita,"tukasnya.

Wari kepada wartawan mengatakan, usai mencuri, dirinya foya-foya dan mengakui berterus terang, telah membongkar kios rokok milik korbannya.

"Dulu aku pernah ditangkap.Tapi kasusnya tak sampai lanjut ke pengadilan, bang. Cuma tabung gas LPG dan uang di celengan yang saya ambil bang," pungkasnya.

Penulis: hza. Editor: gun.