HETANEWS

Tumpukan Sampah Di Pasar Horas, PDPHJ dan DLH Kordinasi

Tumpukan samapah di Jalan Merdeka, Pasar Horas, Senin (9/9/2019)

Siantar, hetanews.com- Tumpukan sampah di beberapa tempat di lokasi Pasar Horas tidak diangkut. Mobil pengangkut sampah milik PDPHJ mendadak rusak. Untuk mengatasi itu PDPHJ berkordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup [DLH] Pematangsiantar.

Pemandangan tumpukan sampah dibeberapa tempat di Pasar Horas Jaya terlihat pada Senin (9/9/2019) pagi. Selain mengganggu pandangan mata, sampah plastik dari pasar itu juga menimbulkan bau tidak sedap.

Direktur SDM Perusahaan Daerah Pasar Horas Jaya [PDPHJ], Imran Simanjuntak, menyampaikan penyebab tidak diangkutnya tumpukan sampah diakibatkan truk pengangkut sampah rusak. "Sedang diperbaiki [Truk sampah], mungkin beberapa hari sudah selesai," katanya.

Imran mengatakan, untuk saat ini pihaknya telah berkordinasi dengan DLH Pematangsiantar untuk mengangkut sampah tersebut. "Sudah kita atasi, sementara kita pinjam truk DLH," imbuhnya.

Kepala DLH Pematangsiantar, Dedi Tunasto Setiawan, membenarkan jika pihaknya telah berkordinasi dengan PDPHJ untuk sementara mengangkut sampah tersebut. "Iya benar kita sudah kordinasi. Untuk sementara DLH yang mengangkut sampah dari sana," ucapnya.

Penulis: gee. Editor: edo.