HETANEWS

Menyelami Dunia Sepak Bola lewat Kontes Blog Shopee Liga 1

Kontes Blog Shopee Liga 1. (Foto: Shopee)

Jakarta, hetanews.com - Sepak bola merupakan olahraga paling digandrungi sejagad. Bahkan saking cintanya terhadap sosok pemain maupun klub, banyak orang mengultuskannya.

Tak hanya itu, sepak bola kerap menampilkan keindahan serta unsur magis di dalamnya. Tak pelak, banyak cerita yang tetap dikenang banyak orang hingga kini.

Bila bicara soal sepak bola dengan berbagai kisahnya, tak lengkap bila melewatkan negara-negara Amerika Latin. Mereka memiliki sesuatu yang mungkin tidak banyak dimiliki negara lain, yakni bakat alami untuk mengolah si kulit bundar dan menjadikannya permainan atraktif, memukau, dan mendebarkan.

Negara paling menyita publik sepak bola dunia tentu saja Brasil. Tim Samba terkenal dengan sederet pemain bintangnya, sehingga tidak heran bila negara satu ini menjadi yang tersukses di ajang Piala Dunia. Mereka telah merengkuh 5 gelar juara dalam kompetisi empat tahunan tersebut.

Namun, belakangan ini prestasi tim samba tak secemerlang beberapa tahun ke belakang, dan kegagalan di Piala Dunia edisi 2014 tak akan pernah dilupakan oleh masyarakatnya. Brasil yang menjadi tuan rumah tak mampu berbuat banyak, karena mimpi menjuarai kompetisi ini pupus di tangan Jerman, dengan skor mencolok 1-7, di babak semifinal.

Fanatisme masyarakat Brasil atas sepak bola berujung pahit saat itu, dan mereka akhirnya mencemooh tim nasionalnya sendiri. Bagi masyarakat Amerika Latin, sepak bola ibarat panggilan jiwa karena melalui si kulit bundar mereka mampu menghilangkan rasa pahit akan hidup yang keras.

Tidak hanya di Brasil, gairah besar terhadap sepak bola turut dirasakan masyarakat Indonesia. Hal ini tercermin dari banyaknya penonton yang hadir kala Tim Garuda bertanding melawan negara lain di berbagai ajang dan kelompok umur.

Ketika Timnas Indonesia bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, tribune penonton akan dihiasi dengan warna merah menyala. Suara teriakan dari penonton yang menyanyikan yel-yel dukungan kepada para pemain di lapangan terus terdengar, hingga mengganggu mental lawan saat bertanding.

Gairah besar ini membuat PSSI sebagai induk sepak bola di Tanah Air terus berbenah meningkatkan kualitas permainan para pesepak bola. Berbagai cara dilakukan untuk menggapainya seperti pemusatan latihan bagi pemain muda di negara lain, hingga mengadakan kompetisi kelompok usia muda di Tanah Air.

Bibit muda dengan sederet prestasi yang didapat Indonesia menjadi bukti bila sepak bola dalam negeri telah mengarah ke posisi lebih baik. Namun, usaha dan kerja keras tersebut tidak akan tuntas tanpa ada bantuan dari pihak lain seperti pihak ketiga, dalam hal ini perusahaan swasta.

Sama seperti negara lain, peran pihak swasta amat kentara untuk memajukan sepak bola yang mengarah ke ranah industri. Berbagai perusahaan akhirnya turut menjadi sponsor bagi berbagai klub bahkan di kompetisi itu sendiri.

Shopee sebagai salah satu marketplace terbesar di Indonesia menjadi bagian dari pembangunan sepak bola dalam negeri, dengan menempatkan diri sebagai sponsor utama Shopee Liga 1.

Hal ini tak lepas dari terus meningkatnya animo masyarakat dalam menonton pertandingan dan keseriusan mereka membantu PSSI meningkatkan taraf sepak bola Indonesia, agar mampu bersaing dengan negara hebat macam Brasil.

Tidak hanya menjadi sponsor utama, Shopee kali ini hadir untuk membagikan kebahagiaan pada seluruh publik sepak bola Tanah Air dengan menggelar kontes blog tentang sepak bola. Seperti kontes blog sebelumnya, masyarakat dapat menulis artikel seputar si kulit bundar.

Bagi masyarakat yang ingin ikut dalam kontes kali ini, bisa langsung mendaftar di sini. Pendaftaran dibuka sejak 2 September hingga 27 September 2019, pada masa ini 50 pendaftar pertama akan mendapat koin Shopee sebesar Rp100.000.

Selanjutnya, tim juri akan memvalidasi pendaftaran. Hanya 70 orang terbaik yang akan maju ke babak selanjutnya untuk memposting artikel sesuai ketentuan dan tema dari tim Shopee, dan kesempatan mendapat hadiah jutaan rupiah dan merchandise eksklusif Shopee.

Bukan hanya juara 1 hingga 3 yang berkesempatan mendapat hadiah jutaan rupiah. Tim juri dari Shopee akan mencari kandidat juara kategori best SEO, serta jumlah share dan comment terbanyak. Jadi segera dafarkan diri Anda dalam kontes kali ini, silakan klik di sini untuk informasi lebih lanjut.

sumber: inews.id

Editor: sella.