HETANEWS

Liga 3 Pool D, PERSESI unggul 6:0 Atas RBS FC P.SIDEMPUAN

PERSESI [Kostum Putih] RBS FC P. SIDEMPUAN [Merah-Hitam]

Simalungun, hetanews.com - PERSESI kembali memenangkan pertandingan di kompetisi Liga 3 Pool D. Dipertandingan keempat ini PERSESI berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 6:0 atas RBS FC Padangsidempuan, Minggu (8/9/2019).

Di menit awal babak pertama, kesebelasan yang dijuluki laskar Sang Nauluh langsung menggempur pertahanan lawan. Pada saat itu, penyerang PERSESI dijegal oleh kiper lawan di kotak penalti. 

Wasit kemudian memberi sanksi tendangan penalti ke gawang RBS FC Padangsidempuan di menit pertama. Pemain PERSESI, M. Azzam sebagai eksekutor langsung memberi gol perdana dengan untuk PERSESI di awal pertandingan.

Tidak lama setelah gol itu, Laskar Sang Naualuh tak segan-segan menggempur pertahanan RBS FC Padangsidempuan. Pemain PERSESI yang baru didatangkan dari Papua, Jeffri, menyapu pertahan lawan dan memberi gol kedua di menit ke-20.

Pada babak pertama ini, pemain PERSESI semakin percaya diri menggempur pertahanan lawan. Umpan crosing dari sudut kiri gawang RBS FC P. SIDEMPUAN melalui pemain PERSESI, berhasil dimanfaatkan oleh Ricat Turnip. Gol- ketiga ini pun terjadi di menit ke-29.

Memanfaat kelengahan pemain RBS FC P. SIDEMPUAN, kesebelasan yang dijuluki laskar Sang Naualuh ini kembali menyerang. Reinali berhasil memberi tambahan gol kepada PERSESI di menit ke-37.

Masih di babak pertama pertandingan, gempuran serangan terus menghujani gawang RBS FC P. SIDEMPUAN. Pemain nomor punggung 17 PERSESI, Febri, menyerang gawang lawan. Tendangan keras oleh dia berhasil dipantulkan oleh kiper. 

Namun bola muntah itu kembali disambut Febri dengan sundulan. Gol ke-lima pun tercipta di menit ke-42, sekaligus menutup pertandiangan pertama di babak pertama dengan skor 5:0.

Di babak kedua pertandingan, PERSESI masih mendominasi pertandingan. Namun pertandingan di babak kedua ini hanya satu gol yang tercipta. Gol di menit ke-67 dari pemain nomor punggung ke-16, Reinaldi, sekaligus menjadi gol terakhir PERSESI hingga akhir pertandingan.

Pemain PERSESI yang baru didatangkan dari Papua, Jeffri, ditemui usai pertandingan mengaku masih menyesuaikan diri dengan tim. "Ini pertadingan pertama saya bersama PERSESI," kata pemain dengan nomor punggung 22 ini.

Penyerang yang sebelumnya bermain di Sarmi FC ini menilai, pertandingan perdanya melawan RBS FC P. SIDEMPUAN cukup baik. Dia punya harapan untuk bermain lebih baik lagi di PERSESI.

Baca juga: PERSESI Unggul 4:1 Atas Toba Samosir FC

Penulis: gee. Editor: edo.